Siaga di Pos Penyekatan, Patroli Tetap Jalan

Bontang – Kendati tetap siaga di pos penyekatan. Namun Satpol PP juga tetap intens melakukan patroli. Meski personel terbatas. Ada yang bertugas di 6 titik penjagaan. Ada pula yang masih melakukan patroli, di tempat-tempat keramaian.

Dikatakan PPNS Satpol PP Basri, setiap pos penyekatan dijaga oleh dua personel Satpol PP. Sementara, personel lainnya ada yang melaksanakan patroli. Kendati intensitasnya dikurangi. Tak sesering, sebelum adanya pos penyekatan di pintu masuk maupun di dalam kota.

“Tidak setiap hari seperti biasanya, kalau ada yang berkurumun atau potensi keramaian itu yang kami peringatkan,” ujarnya.

Diketahui ada 6 pos penyekatan. Yakni Tugu Selamat Datang Bontang, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Bhayangkara, Jalan R Suprapto, Jalan Ahmad Yani, dan pos Bukit Kusnodo.

Patroli dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus korona di Kota Taman. Mengingat, selama penerapan PPKM Mikro darurat, rumah makan dan sejenisnya hanya diperbolehkan take away atau bawa pulang. Sementara fasilitas publik milik pemerintah juga ikut ditutup sementara.

“Kami berupaya, menekan penyebarannya, dengan aktif menggelar sosialisasi dan patroli itu, di pos penyekatan juga tetap kami sosialisasi ke masyarakat terutama ke pengendara yang melintas,” ujarnya. (adv/kominfo)