PKK Bontang Siap Ikuti HKG ke-50 Tingkat Kaltim

Bontang – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bontang siap mengikuti gelaran Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 50 Tahun 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung di Balikpapan, 01 – 03 Agustus 2022 mendatang.

Ketua PKK Kota Bontang, Hapidah, saat menggelar rapat persiapan optimis kader PKK Bontang bisa meraih juara dari berbagai kategori lomba. Hingga melesat ke tingkat Nasional.

Pihaknya akan memaksimalkan persiapan bagi tim penggerak PKK yang akan berangkat ke Balikpapan.

“Sebelumnya kita sudah mengadakan lomba penyuluhan antar Kelurahan, yang juara 1 yang akan ikut dalam lomba HKG nanti,” ungkapnya Rabu (20/7/2022).

Dijelaskan, pihaknya telah membahas pemantapan dan kesiapan peserta yang akan mengikuti lima kategori lomba yakni, Sekretariat, Kelompok kerja (pokja) I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV.

BACA JUGA:  Hapidah Basri Harapkan Kelompok Dasawisma Lakukan Pendataan Secara Berkala

“Saat ini peserta sudah mulai latihan karena tinggal dua bulan lagi lombanya. Harapannya nanti para pendamping juga memahami tema setiap lomba yang akan diikuti untuk lebih memantapkan persiapan,” tandasnya.

Beberapa lomba yang dipertandingkan, Dasa Wisma, penyuluhan pola asuh anak dan remaja, penyuluhan gerakan gemar membaca, penyuluhan Aku Hatinya PKK, penyuluhan peran kader membantu petugas kesehatan dalam rangka pengawalan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) untuk penurunan AKI, AKB dan Stunting tahun 2022. (Adv)

%d blogger menyukai ini: