PPKM Mikro Diperketat, Petugas Patroli Gabungan ke Tempat Ramai

Bontang – Aparat gabungan terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan Dishub menggelar patroli gabungan penegakan PPKM Mikro, guna mencegah penyebaran Covid-19, yang kian mengkhawatirkan di Kota Taman.

Patroli yang dipimpin Wakil Wali Kota Bontang Najirah, dilaksanakan Rabu (23/6/2021) dengan menyasar sejumlah tempat keramaian, seperti kafe, pujasera, maupun area publik yang diindikasi menimbulkan kerumunan.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran aparat gabungan yakni pujasera di Imam Bonjol. Najirah beserta petugas memberikan imbauan untuk memperhatikan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dan menjaga jarak. Dia juga mengimbau agar tidak ke luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Dikatakan Sekretaris Satpol PP Sutrisno, patroli kali ini menyasar tiga kecamatan sekaligus. Tim dibagi per kecamatan.

“Dibagi jadi, nanti patroli seperti ini mulai malam ini, sampai 5 Juli, ya sampai mereda korona kami tidak berhenti ingatkan masyarakat lewat patroli rutin,” ujarnya.

Sejatinya, sebelum kondisi Bontang mengkhawatirkan seperti saat ini, yakni 10 kelurahan masuk ke zona merah. Satpol PP diketahui tetap rutin menggelar patroli. Yakni sekali dalam sehari. Dengan waktu dan tempat yang menyesuaikan.

“Kami ingatkan masyarakat dan juga pelaku usaha, sama-sama lah kita mencegah penyebaran virus ini,” tutupnya. (adv/kominfo)