Satpol PP Beri Imbauan Prokes kepada Pelaku UMKM

Bontang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP Bontang) bersama TNI melaksanakan patroli sekaligus pengawalan pengurusan bantuan bagi pelaku USaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Parikesit, Bontang Utara, Jumat (23/4/2021).

Program ini merupakan stimulan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 1,2 juta dari pemerintah pusat kepada pelaku usaha UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Satpol PP Bontang Ibnu Gunawan mengatakan, sebelum pengawalan dan patroli, dilakukan apel gabungan di halaman Kantor Satpol PP, di Perumahan Halal Square, Kelurahan Api-Api. Usai apel, dilanjutkan dengan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan (prokes) di beberapa titik, utamanya lokasi pemberian bantuan bagi UMKM.

BACA JUGA:  PPKM Level 3, Satpol PP Sehari Patroli Siang Malam

“Sebagian masyarakat sudah memahami serta mematuhi penerapan PPKM sesuai Surat Edaran Satgas Covid-19. Tapi tidak sedikit juga yang masih abai, tidak pakai masker,” ujarnya.

Patroli seperti ini pun intens dilakukan, bahkan setiap hari. Guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Bontang. Sehingga harapan untuk kembali ke zona hijau dapat terwujud. (adv/kominfo)

%d blogger menyukai ini: