Setiyoko Berpesan untuk Atasi Masalah Pengangguran

SELISIK.ID, Bontang – Di sisa jabatan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Setiyoko Waluyo menitip pesan kepada wali kota dan dewan periode terpilih untuk menanggapi serius masalah pengangguran.

Hal tersebut disampaikannya di akhir rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota keuangan rancangan peraturan daerah (Raperda) perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bontang 2019, Senin (29/7/2019).

Setiyoko pun meminta maaf bila selama menjadi anggota DPRD, ada yang tidak berkenan dengan cara dia mengkritik. Sejatinya, itu dilakukan demi kemajuan Bontang agar menjadi lebih baik.

Ia juga meminta maaf bila selama menjabat, masih ada kekurangan dan aspirasi masyarakat yang belum bisa direaliasasikan. Maka itu, ia berpesan agar pemerintahan periode berikutnya dapat menuntaskan masalah pengangguran.

“Saya sangat rasakan dan saya titip wali kota dan dewan berikutnya untuk menyelesaikan ini,” pintanya.

Dia pun menyarankan agar pemerintah membentuk badan yang menanggulangi pengangguran untuk menuntaskan masalah tersebut.

“Bila (kalau, Red) nganggur itu pasti miskin, bila miskin pasti lapar, orang baik pun jadi jahat karena itu, hanya hitungan detik. Perlu diperhatikan itu,” tegasnya. (ver/adv)