PIK-R Gresture SMPN 1 Binaan DPPKB Bontang Jadi Percontohan di Tingkat Nasional

Bontang – Tim verifikasi lapangan untuk penilaian apresiasi Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) percontohan tingkat nasional 2022 mengunjungi SMPN 1 Bontang, pada Selasa (19/7/2022).

Mengingat sekolah yang beralamat di Jalan Kapten Pierre Tendean, Bontang Utara, binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang itu, berhasil lolos di PIK Remaja Gresture SMP N 1 Kota Bontang dalam tiga besar PIK-R percontohan sekmentasi usia 10-14 tahun.

Kepala SMP N 1 Bontang Rianto menuturkan, sejak 2013 pihaknya sudah membentuk PIK-R. Bahkan sejak dua tahun lalu, sudah masuk dalam ekstrakulikuler sekolah. Pasalnya, kegiatan ini sangat membantu anak agar terhindar dari prilaku negatif.
“Kami siap jadi pelopor. Mudahan bisa memberikan yang terbaik,” sebutnya.

BACA JUGA:  Optimalkan Pemberdayaan Masyarakat, DPPKB Bontang Punya Penyuluh di Tiap Kecamatan

Kepala DPPKB Bontang Bahauddin mengatakan, SMP N 1 merupakan perwakilan Kaltim yang bersaing bersama Bali dan Kalteng. Kata dia, dari program ini, para siswa bisa mempertahankan diri dari lingkungan negatif. Bahkan mampu memberikan contoh kepada siswa lainnya.

“Mudahan dengan persiapan yang ada, mampu memberikan hasil maksimal. Kedepannya setiap sekolah di Bontang memiliki PIK-R,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan tim penilai Nasional, Kiki Sukmawati menyampaikan, hadirnya di Bontang untuk melihat secara langsung implementasi pelaksanaan PIK-R Gesture di SMP N 1. Apalagi sekolah ini mempunyai program yang baik.
“Bontang berpeluang menjadi juara 1 percontohan tingkat nasional di sekmentasi Berani,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam, Kepala Disdikbud Bambang Mulyono. Tak ayal, sebelum memasuki ruangan mereka disuguhkan tarian budaya dan pertunjukan pencak silat besutan PIK Remaja Gresture.

%d blogger menyukai ini: