Perempuan Kakak Beradik di Loktuan Bisnis Sabu, Jualnya ke Pak Polisi, Auto Terciduk

Bontang – Duet kakak beradik antara Ni (42) dan Na (38) di Loktuan, Bontang Utara ini ternyata sangat kompak. Tapi dalam hal negatif. Mereka ketahuan terlibat dalam bisnis haram penjualan sabu-sabu.

Aksi keduanya terbongkar saat Na terciduk karena menjual sabu pada polisi yang sedang menyamar, Selasa (12/7/2022) malam. Hasil dari pengembangan, diketahui bahwa Na mendapat barang haram itu dari sang kakak Ni.

Satreskoba Polres Bontang pun mencoba melakukan pengejaran. Selang beberapa jam kemudian, sang kakak berhasil diamankan di Jalan menuju Bukit Kusnodo, Rabu (13/7/20220).
Saa itu Na berupaya kabur ke wilayah Kutai Timur.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya melalui Kasat Resnarkoba AKP Tatok Tri Haryanto menjelaskan lebih jauh bahwa Ni nyaris kabur ke luar kota. Saat itu tersangka berusaha menumpang salah satu mobil dan berjalan kaki menuju Bukit Kusnodo.

BACA JUGA:  Aksi Jambret di Jalan Tembus PKT, Rampas Tas Berisi HP dan Uang

“Juga sempat bersembunyi di bawah kolong rumah warga,” katanya.

Status kedua tersangka ini adalah Ibu Rumah Tangga (IRT). Barang bukti yang didapat dari tangan Na sabu seberat 0,36 gram.

Sat Resnarkoba masih menelusuri dan menginterogasi mendalam dari kedua tersangka untuk pengembangan lebih lanjut.

Kedua tersangka saat ini ditahan Polres Bontang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menjerat keduanya dengan pasal 112 atau 114 juncto pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

 

%d blogger menyukai ini: