Pemprov Kaltim Kerjasama dengan PKT Bangun Rumah Layak Huni di Bontang

KALTIM – Pemerintah Provinsi Kaltim menjalin kerja sama dengan Pupuk Kalimantan Timur dalam kegiatan pembangunan rumah layak huni (RLH) untuk masyarakat di wilayah Bontang.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, upaya Pemprov Kaltim dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat terus dilakukan melalui dinas/instansi terkait, termasuk pemenuhan dasar masyarakat berupa pembangunan rumah layak huni (RLH) bersinergi dengan perusahaan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility).

“Insya Allah, 1 Juli mendatang, Bapak Gubernur Isran Noor melakukan groundbreaking pembangunan rumah layak huni bantuan PT Pupuk Kaltim (PKT) melalui CSR, yang akan dipusatkan di Desa Guntung Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang,” kata Syafranuddin usai memimpin Rapat Koordinasi dengan Badan Pengelola Rumah Layak Huni Provinsi Kaltim, serta perwakilan dari PT PKT terkait rencana pembangunan rumah layak huni di Bontang, di Ruang Tepian 2 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (6/7/2022).

BACA JUGA:  Dukung Pengembangan UMK Bontang, PKT Fasilitasi Sarana Khatulistiwa Expo 2022

Ivan biasa Syafranuddin disapa, menambahkan, dalam rapat sudah disepakati tanggal 1 Juli depan, pembangunan RLH di Kota Bontang dimulai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) di Desa Guntung Kecamatan Bontang Utara.

“Nanti Pemprov juga akan meminta dibangun RLH di wilayah lainnya seperti di Kelurahan Lok Tuan Bontang melalui CSR dari perusahaan lainnya yang ada di Bontang, baik itu Badak LNG, PT Indominco Mandiri. Jadi bagi-bagi kapling lah untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati rumah layak huni,” ujar Ivan dikutip dari Borneo24.

VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PKT Anggono Wijaya menjelaskan pada prinsipnya PT Pupuk Kaltim siap mendukung program-program pembangunan Pemerintah, baik Pemprov Kaltim maupun Pemkot Bontang, salah satunya siap bersinergi untuk merealisasikan pembangunan RLH di Kota Bontang.

BACA JUGA:  Berkat Dukungan CSR PKT, Pendiri Ma'rifah Herbal Bisa Umrah dan Raup Puluhan Juta per Bulan

“Terkait berapa jumlah rumah layah huni yang akan dibangun, kami akan diskusikan dengan manajemen, pada prinsipnya groundbreaking 1 Juli, Insya Allah kita siap mendukung program pembangunannya,” ungkap Anggono Wijaya.

Hadir dalam rapat Kepala Badan Pengelola Rumah Layak Huni Provinsi Kaltim M Taufiq Fauzi beserta jajarannya, perwakilan Biro Administrasi Pembangunan dan Biro Umum Setdaprov Kaltim.

%d blogger menyukai ini: