BACA JUGA:  Kasus Stunting di Bontang Diklaim Turun Jadi 18 Persen

Pemkot Bontang Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka Lewat Klinik Ikon

Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Hajirah menghadiri Launching Klinik Ikon, Survei Lingkungan Belajar dan Rapor Pendidikan di Auditorium 3 Dimensi Bontang, Selasa (17/10/2023).

Dalam sambutannya, Wawali Najirah mengatakan peluncuran Klinik Ikon merupakan inovasi yang luar biasa. Hal ini sebagai wadah konsultasi yang sangat dibutuhkan bagi satuan pendidikan dalam rangka implementasi kurikulum merdeka.

“Pemerintah Kota Bontang yakin Klinik Ikon akan menjadi sumber daya yang sangat bermanfaat bagi guru-guru dan tenaga pendididik di kota Bontang,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Basri Rase Ajak Masyarakat Bontang Pahami Makna Kurban

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga turut melaksanakan peluncuran Sulingjar dan Rapor Pendidikan sebagai alat identifikasi yang sangat penting untuk mengukur kebutuhan, kondisi dan potensi yang ada di setiap satuan pendidikan.

“Kita dapat melihat sejauh mana pelaksanaan program di satuan pendidikan, telah berjalan dengan tepat dan sesuai atau tidak,” lanjutnya.

Dilanjutkannya, acara hari ini adalah langkah progresif yang sangat penting terutama mengingat Mendikbudristek sedang gencar mendorong seluruh satuan pendidikan untuk menerapkan kurikulum merdeka.

BACA JUGA:  Diklaim Ramah Lingkungan, RSUD Bontang Musnahkan Limbah Medis dengan Incenerator

“Kita akan terus berupaya dan bekerjasama dengan Kemendikbud riset agar hambatan-hambatan yang dialami oleh satuan pendidikan dapat terjawab dan teratasi,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda Paud Kota Bontang Hapidah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bambang Cipto Mulyono, Narasumber Provinsi Nur Taufik, Ketua Ormit dari Pokja Bunda Paud, IGTKI, HIMPAUDI, Forum Komunikasi PKBM, FTPKN, Kepala Paud dan Pendidikan Kesetaraan Kota Bontang, PKBM dan SKB se- Kota Bontang. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107