Pemkot Bontang Bakal Gelar Upacara On The Road Memperingati HUT RI ke-77

Bontang – Pemerintah Kota Bontang akan kembali menggelar upacara On The Road dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun pada 17 Agustus mendatang.

Keputusan itu diambil karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Rencananya, akan ada 3 lokasi perayaan detik-detik proklamasi.

Pertama di Simpang 4 Masjid Al-Hijrah Tanjung Laut, Simpang 3 Ramayana dan Bundaran Hotel Sintuk Jalan Cipto Mangunkusumo.

Ketua Pelaksana HUT RI ke-77 tahun Bontang, Dasuki mengatakan, setiap titik pelaksana upacara akan dikoordinir oleh masing-masing camat. Sementara untuk pengamanan dari TNI dan Polri.

“Saat pelaksanaan pengendara diminta berhenti sejenak dan mengikuti rangkaian upacara secara on the road. Nanti juga akan dibunyikan sirine di tiga titik tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA:  41 Paskibra Bontang Bakal Diajak Studi Banding ke Luar Daerah

Pemkot Bontang juga menggelar upacara di Stadion Bessai Berinta dengan undangan yang dibatasi. Berdasarkan undangan, akan ada sekitar 572 tamu yang terdiri dari 279 orang peserta upacara dan 293 undangan.

Sementara bagi pejabat eselon III dan IV lingkungan Pemkot Bontang mengikuti upacara secara daring alias virtual.

“Jadi pelaksanaan rangkaian HUT RI sama seperti tahun sebelumnya,” sebut pria yang kini menjabat Asisten I Pemkot Bontang.

Selain itu, Pemkot Bontang juga akan memberikan tali asih kepada para Veteran. “Sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah. Yang akomodir Dissos-PM nanti,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: