Wali Kota Bontang Pimpin Upacara HUT RI ke-77

Bontang – Dipimpin Wali Kota Bontang Basri Rase, pengibaran bendera merah putih yang digelar di Lapangan Bessai Berinta dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia pada, Rabu (17/8/2022) berjalan khidmat.

Tepat pukul 09.30 upacara berlangsung. Acara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Disusul penyerahan bendera merah putih oleh Wali Kota Basri Rase kepada Ninda Fadillah Heryanurhayati selaku pasukan Paskibraka pembawa baki.

41 Paskibra Bontang berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan lancar dan sempurna di detik 09.46. Antusias masyarakat untuk menyaksikan pengibaran bendera merah putih ini juga cukup tinggi.

Ditemui usai upacara, Basri mengungkapkan hari kemerdekaan ini dimaknai untuk meningkatkan semangat penuh dalam pengabdian diri kepada bangsa terutama daerah.

BACA JUGA:  41 Paskibra Bontang Bakal Diajak Studi Banding ke Luar Daerah

“Tetap menjaga toleransi, kerja sama dan gotong royong,” ujarnya.

Disinggung soal bentuk apresiasi kepada 41 anggota Paskibraka, Basri mengaku belum mengetahui persis. “Belum tahu hadiahnya apa nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ninda Fadillah mengungkapkan, bangga menjadi bagian dari anggota Paskibraka. Berkat ketekunan dalam latihan sebulan ia bisa tampil dengan maksimal.

“Senang, terharu bisa sampai di titik ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, upacara pengibaran bendera diikuti oleh 572 peserta upacara 293 di antaranya merupakan tamu undangan.

%d blogger menyukai ini: