Momen Peringatan Harganas 2022, Najirah Ajak Stakeholder Tekan Stunting

Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah mengajak seluruh stakeholder untuk menekan stunting. Hal tersebut disampaikan Najirah saat menghadiri sekaligus membuka acara Liga Dangdut (Lida) Bangga Kencana, yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), Selasa (12/7/2022).

Kegiatan Lida Bangga Kencana yang digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun 2022 ini, diikuti belasan kelompok kader KB di kelurahan, ditambah 4 kelompok kader dari kampung KB.

Salah satu tujuan dari program ini adalah menekan angka stunting di Kota Bontang. Walaupun kasus stunting di Bontang masih di bawah angka nasional, namun Pemkot tak ingin terlenan. Bahkan upaya untuk menekan kasus ini akan terus digalakkan guna mewujudkan Kota Bontang bebas dari stunting.

BACA JUGA:  DPPKB Bontang Dukung Kelurahan Guntung Gelar Peringatan HAN

Najirah membeberkan, saat ini angka stunting secara nasional mencapai 27 persen. Sementara di Bontang sendiri masih di angka 19 persen.

“Saya berharap di tahun 2024, kasus stunting bisa terus ditekan hingga berada di angka 14 persen,” kata Najirah saat membuka Lida Bangga Kencana di Ruang Auditorium Taman 3 Dimensi, Selasa (12/07/2022).

Selain itu, Lewat Program ini diharapkan dapat mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat. Salah satu caranya dengan melakukan pemantauan dan pendampingan bagi masyarakat usia subur.

“Sehingga kualitas kehidupan dalam berkeluarga semakin meningkat,” kata Najirah

Pada Lida Bangga Kencana, para kader akan berlomba membuat lirik lagu yang berisi motivasi serta penyuluhan kepada masyarakat. Ia menyebut, selain menggelar Lida Bangga Kencana, kegiatan juga dirangkai dengan penyelanggaraan bazar yang diisi oleh produk lokal dari masing-masing kelurahan.

%d blogger menyukai ini: