DPPKB Bontang Gelar PK22 di 11 Kelurahan

Bontang – Pencatatan Keluarga 2022 (PK22) di Kota Bontang resmi berjalan. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana tercatat menggelar PK22 di 11 Kelurahan.

Di antaranya, Kelurahan Bontang Baru, Kelurahan Gunung Elai, Kelurahan Bontang Kuala, Kelurahan Guntung, dan Kelurahan Loktuan.

Lalu, Kelurahan Bontang Lestari, Kelurahan Berbas Pantai, dan Kelurahan Tanjung Laut, Kelurahan Belimbing, Kelurahan Kanaan, dan Kelurahan Gunung Telihan.

Sub Koordinator Pengelolaan Data, Publikasi, Dokumentasi, dan KIE DPPKB Bontang Andi Dwi Riyanto mengatakan, program ini berjalan serentak sesuai instruksi pemerintah pusat.

PK22 bertujuan untuk mempercepat penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem. Pendataan Keluarga juga untuk operasionalisasi program intervensi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

BACA JUGA:  DPPKB Bontang Dorong Masyarakat Gunakan KB untuk Tekan Populasi Penduduk

“Kenapa 11 kelurahan saja. Karena 4 di antaranya sudah dinyatakan lengkap. Semoga cepat selesai,” ucap Andi.

Pendataan dilakukan by name by address serta dilaksanakan oleh kader-kader KB di tingkat desa di bawah supervisi Petugas Penyuluh Lapangan PKB/PLKB.

“Optimis ini cepat selesai seperti 2021 berhasil tercepat nomor satu tingkat Kaltim, dan nomor 7 tingkat nasional,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: