BACA JUGA:  Hadir di Acara Batak Karo, Bupati Ardiansyah: Tetap Lestarikan Budaya Leluhur

Masih Ada OPD yang Belum Maksimal, Pemkab Kutim Akselerasi Capaian Program

KUTIM – Pemkab Kutim terus menggenjot akselerasi serapan anggaran daerah. Salah satu langkah yang diambil dengan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) paparan kepala perangkat daerah berkaitan dengan pencapaian progam dan serapan anggaran.

Rapat yang digelar di Hotel Mercure Samarinda Senin, (26/6/2023) ini dibuka Seskab Kutim Rizali Hadi. Dalam sambutannya, dia mengatakan hal utama yang ditekankan dalam rapat tersebut adalah menganalisis pencapaian fisik dan keuangan di seluruh OPD, agar percepatan serapan anggaran dapat lebih ditingkatkan lagi.

BACA JUGA:  Pimpin Delegasi HKG PKK ke-51 Ke Medan, Ini Target Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah

“Apalagi saat ini sudah memasuki semeseter kedua. Jadi perlu dilakukan akselerasi,” kata Rizali.

Saat ditemui di sela rapat, Dia mengakui masih ada beberapa OPD yang serapan anggarannya masih rendah jika dibandingan dengan perangkat lain. Maka dari itu perlu dilakukan evaluasi agara pencapaian dapat lebih maksimal.

“Pada saat pemaparan Perangkat Daerah itu terlihat atau tergambar bahwa masih ada yang pencapaiannya belum maksimal mengingat, saat ini sudah memasuki tengah semester.

BACA JUGA:  15 Desa di Kutim akan Dialiri Listrik Tahun Ini

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Pemkab Kutim Zubair mengintruksikan para kepala OPD dan jajarannya untuk menyempatkan waktu dalam memperhatikan serapan anggaran, karena ini akan berpengaruh pada realisasi – realisasi rencana kerja serta program pembangunan yang dilakukan Pemkab Kutim secara umum.

“Lewat rapim ini kita bisa mengenali masalah apa yang dihadapi, nanti akan ada intervensi dan evaluasi atas masalah tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA:  Diskepang Kolaborasi TP-PKK Gelar Festival Cipta Menu Pangan Lokal

Pada kegiatan itu, ada 14 OPD yang menyampaikan pemaparannya atas capaian Rancana kerja yang sudah dilaksanakan di triwulan pertama.

“Seluruh perangkat daerah dapat melakukan akselerasi, tapi dengan catatan harus bisa dipertanggungjawaban kualitasnya,” tutupnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107