BACA JUGA:  Bantu Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemkab Kutim Salurkan Hand Traktor untuk Petani Kongbeng

Bupati dan Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kutim

KUTIM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman serta istrinya, Siti Robiah dengan gembira menyambut kepulangan 171 jemaah haji Kutim 1444 H/2023 M, Senin (16/7/2023) malam pada pukul 23.45 Wita.

Kedatangan para  jemaah haji di Masjid Agung Al-Faruq Bukit Pelangi disambut dengan antusiasme oleh ribuan keluarga jemaah yang telah menunggu sejak sore hari. Suasana isak tangis dan haru menyelimuti saat para jemaah haji turun dari bus dan memasuki masjid.

Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian, Staf Ahli Bupati Kutim Sulastin, Perwakilan Kodim 0909/KTM Kapten Heru, dan beberapa undangan penting juga turut hadir dalam penyambutan tersebut.

BACA JUGA:  KPC Luncurkan Beasiswa Berdaya, Ardiansyah Harap Jadi Contoh untuk Perusahaan Lain

Dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur, Bupati Ardiansyah menyambut kepulangan jemaah haji Kutim. Ia mengakui betapa mereka telah menjalankan ibadah haji dengan penuh kesungguhan dan sesuai dengan aturan serta tuntutan pelaksanaannya.

“Pemerintah Kutim mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji Kutim dan semoga kalian dapat merayakan waktu yang berharga bersama keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap jemaah haji dapat menjaga kemabruran haji di tengah-tengah masyarakat sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Dengan demikian perilaku masyarakat yang baik dapat terwujud.

BACA JUGA:  Lapas Bakal Dibangun di Kutim, Pemkab Sudah Siapkan Lahan

“Sikap ikhlas, sabar, tekun dan berpasrah kepada Allah SWT dalam menghadapi segala kendala dan tantangan selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, hendaknya tetap dipertahankan sekembalinya ke Kabupaten Kutim,” jelasnya.

Terakhir, ia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya seorang jemaah haji Kutim asal Kecamatan Karangan yang wafat di Tanah Suci saat melaksanakan ibadah haji.

“Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT, menjadi haji yang mabrur dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Berantas Penyalahgunaan Narkoba, Bupati Kutim Launching KBN Desa Singa Gembara

Sebelumnya, Ketua Rombongan Sobirin Bagus melaporkan bahwa  jemaah haji Kutim yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 ini mulanya berjumlah 172 orang. Namun satu orang jemaah haji wafat di Tanah Suci Mekkah dan telah dimakamkan di sana. Sehingga total jemaah haji yang pulang berjumlah 171 orang.

“Satu orang meninggal dunia jamaah asal Kutim atas nama ibu Hj Salmiah binti Abdullah dari Kecamatan Karangan. Usia beliau memasuki 89 tahun,” singkatnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107