BACA JUGA:  Sutradara dan Tiga Pakar Hukum Pemeran Dirty Vote Dilaporkan ke Mabes Polri

Kapolda Kaltim Tinjau Pengamanan TPS di Kutai Timur

Kutai Timur – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Polisi Nanang Avianto meninjau pengamanan lokasi tempat-tempat pemungutan suara di Sangatta, Kutai Timur, menjelang Pemilihan Umum 2024.

“Kami memberikan jaminan pemilu di Kaltim, termasuk di Kutai Timur, berjalan lancar dan aman,” kata Kapolda kepada awak media di Sangatta, Selasa dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kaltim meninjau empat tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Sangatta Utara, meliputi TPS 79, TPS 80, TPS 69, dan TPS 70 di Kelurahan Teluk Lingga.

BACA JUGA:  1.200 Algaka Ilegal di Samarinda Ditertibkan

Dari peninjauan tersebut, Nanang memastikan pemungutan suara pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024, di Kabupaten Kutai Timur sudah siap digelar.

“Alhamdulillah, dari peninjauan tadi, saya melihat semua persiapan pemilu di TPS sudah lengkap,” tuturnya.

Kapolda menginstruksikan personel kepolisian di Kalimantan Timur mampu meminimalisasi kendala dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, serta memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Mahfud MD Resmi Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Polda, polres hingga polsek pastikan tugas domestik. Intinya, kami siap mengatasi semua permasalahan,” kata Nanang.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman yang turut mendampingi Kapolda Kaltim dalam peninjauan itu menyampaikan sinergi pemerintah daerah dengan aparat keamanan berjalan baik demi suksesnya penyelenggaraan pemilu.

“Peninjauan itu juga menjadi kolaborasi dengan berbagai pihak agar penyelenggaraan pemilu dapat terwujud secara aman, damai dan lancar,” kata Ardiansyah.

BACA JUGA:  Dominasi DPT Pemilu 2024, Jumlah Pemilih Milenial Capai 68,8 Juta

Bupati juga meminta petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu agar mengedepankan integritas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan itu.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107