BACA JUGA:  Spesifikasi Berganti, Operasional Ketua RT di Bontang Bakal Pakai Motor Listrik

Lewat Desa Peduli Pemilu, Wawali Najirah Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri kegiatan Sosialisasi Desa Peduli Pemilu Pada Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di gedung serbaguna Selambai Loktuan Bontang, Minggu (29/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Kesbangpol Sigit Alfian, narasumber dari Bawaslu Ismail Usman, narasumber dari KPU Aziz Maidy serta para masyarakat pesisir Selambai kelurahan Loktuan.

Dalam sambutannya, Wawali Najirah mengatakan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak adalah momen penting dalam perjalanan demokrasi.

“ini adalah saat kita sebagai warga negara memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pemilihan pemimpin kita, baik di tingkat nasional maupun daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Hadiri Pelatihan Tangguh Bencana, Basri Sebut Penanggulangan Bencana Bontang Sudah Diakui

Dikatakan Najirah, Desa Peduli pada pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 adalah inisiatif yang luar biasa, yang menunjukkan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam proses pemilihan sangat penting. Melalui Desa Peduli, masyarakat juga bisa memperoleh pendidikan politik yang baik dan benar agar terbentuk masyarakat yang cerdas dalam memilih.

Sehingga, ketika pemilihan berlangsung, mampu memilih kepala daerah yang memiliki kecakapan dan kualitas bukan karena uang. Begitu juga calon legislatif yang dipilih betul-betul diyakini menjadi penyampai aspirasi rakyat.

BACA JUGA:  Wawali Najirah Harap The Legend Tour Indonesia Promosikan Pariwisata Bontang hingga Kancah Internasional

“Ini adalah saat yang tepat untuk kita semua berkomitmen untuk menjaga integritas pemilu dan pilkada, serta untuk memastikan bahwa proses berjalan dengan lancar, transparan dan adil,” lanjutnya.

Dilanjutkannya, dalam menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, setiap masyarakat harus menjaga suasana yang kondusif menghindari konflik, provokasi, dan penyebaran berita palsu. Serta sebagai warga yang bijak, diajak untuk bersama-sama terlibat dalam debat yang beradab dan memahami perbedaan pendapat.

BACA JUGA:  Hadiri Penutupan Hari Bhayangkara, Basri Harap Keamanan dan Ketertiban di Bontang Terus Terjaga

Terima kasih kepada Kesbangpol dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, pemerintah dan masyarakat akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses pemilu dan pilkada ditahun mendatang.

“Kita harus berperan aktif melalui program Desa Peduli Pemilu ini, untuk memastikan pemilu dan pilkada berlangsung dengan aman dan damai agar selalu menjadikan Kota Bontang menjadi kota yang adil dan beradab,” tutupnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107