BACA JUGA:  Pemkot Bontang Tekan Stunting Lewat Boba Race 2023

Disdikbud Bontang Target Pembagian Baju Gratis SD dan SMP Rampung di Juli 2023

Bontang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang akan memberikan seragam gratis kepada pelajar SD dan SMP yang kini sudah memasuki proses pembuatan.

Sekretaris Disdikbud Bontang, Saparuddin mengatakan, bahwa seragam putih biru untuk pelajar SMP sudah dalam proses penjahitan, dan seragam putih merah untuk SD sudah mulai proses pengukuran.

“Seragam SMP  target bisa dibagikan bulan depan, untuk seragam SD baru paling lambat di awal Agustus 2023,” jelasnya saat dihubungi, Senin (26/6/2023).

BACA JUGA:  Dongkrak PAD, Pemkot Bontang Luncurkan Si JaNDa MaNIS

Total untuk seragam SD tercatat sebanyak  3.456 pasang dan seragam SMP sebanyak 3.250 pasang. Pekerjaanya pun di LPK Ayulia dengan memberdayakan penjahit-penjahit lokal, dalam membantu untuk membuat seragam sekolah tersebut.

“Untuk bahan-bahannya sendiri sudah dipilih, dan memang yang mengerjakannya disebar memberdayakan penjahit-penjahit lokal. Target sih, tahun ajaran baru sudah bisa di bagaikan semua,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkot Bontang Jadwalkan Mutasi Pejabat Oktober Mendatang

Terpisah, salah satu orang tua siswa SMP Herlina mengaku bersyukur di tiap tahunnya Pemkot Bontang membagikan baju sekolah gratis kepada siswa baru. Mengingat program tersebut sangat membantu mengurangi beban saat memasuki ajaran baru.

“Pastinya kami tergantu dengan program itu. Bayangkan saja kalo anak masuk SMP dan SD bersamaan pasti memakan biaya lebih,” ungkapnya. (Adv)

BACA JUGA:  Hadiri Raker KONI Bontang, Wawali Najirah Minta Siapkan Atlet Hadapi Porprov Kaltim 2026
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107