Ketua Komisi II DPRD Kaltim Hadiri Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan

Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono menghadiri kegiatan Expo dan Promosi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam rangka Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, di Lapangan Parkir Gor Segiri Samarinda, Rabu (28/9/2022).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Munawwar dan dilanjut juga oleh Penjabat (Pj) Sekda Riza Indra Riadi.

Politisi Golkar yang akrab disapa Tio itu pun sempat berkeliling untuk melihat langsung beberapa gerai yang tersedia di kegiatan tersebut.

Tio menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Sebab itu, ia mendorong Pemprov Kaltim agar selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan perekenomian masyarakat. Khususnya, di sektor pertanian dan peternakan.

BACA JUGA:  Laksanakan Sosper di Bayur, Ananda Berharap Pergub Bantuan Hukum Segera Dibuat

“Saya harap semua pelaku usaha, UMKM serta masyarakat bisa hadir di acara ini dan bisa mengaplikasikan semua apa yang ada di acara ini,” ucap Tio.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pasca Panen dan Kesehatan Masyarakat Veteriner DPKH Kaltim, Siti Saniatun Sa’adah menjelaskan, Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus promosi produk-produk olahan hasil peternakan, serta meningkatkan produk lokal yang berinovasi mengikuti tren teknologi perkembangan ekonomi.

“Event ini sangat penting sekali untuk diagendakan setiap tahunnya. Di mana kegiatan ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” Ujar Sa’adah.

BACA JUGA:  Hasanuddin Mas'ud Resmi Jabat Ketua DPRD Kaltim

Menutup kegiatan ini, Kepala Disnakkeswan Munawwar turut menyerahkan cendramata kepada Pj Sekda Riza Indra Riadi serta Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono. (mw/ADV/DPRD Kaltim)

%d blogger menyukai ini: