BACA JUGA:  Disdikbud Bontang Mulai Salurkan Paket Seragam Gratis Bagi Pelajar SD

Sosialisasi Pos Siaga Hebat, Basri Rase Dorong Masyarakat Sadar Arsip

Bontang – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar kegiatan Pelayanan Informasi Kearsipan Terhadap Masyarakat (Arsip Keluarga), pada Selasa (15/08/2023) siang.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium 3 Dimensi tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase. Didampingi oleh Kepala DPK Retno Febriaryanti.

Kegiatan yang bertajuk Pos Siaga Hebat ini, merupakan akronim dari Pelayanan Informasi Arsip Keluarga yang Handal, Efektif, Berkualitas, Autentik dan Terpercaya.

BACA JUGA:  BPBD Bontang Imbau Warga Perhatikan Kontur Tanah saat Bangun Rumah untuk Cegah Longsor

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepada DPK Retno Febriaryanti, Pos Siaga Hebat merupakan upaya yang dilakukan untuk melakukan pembinaan kearsipan kepada masyarakat.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini di antaranya, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap arsip keluarga, ketersediaan arsip keluarga yg akurat, terpercaya dan dapat digunakan. Serta penyelamatan arsip statistik sebagai memori kolektif keluarga,” terangnya.

BACA JUGA:  Percepat Penurunan Stunting, Pemkot Bontang Gandeng KPM

Senada dengan hal itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan yang terselenggara. Menurutnya keberadaan arsip merupakan hal yang penting yang perlu diketahui masyarakat. Dirinya pun mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan arsip yang dimiliki.

“Arsip menjadi penting bagi kita, karena menjadi bukti yang autentik dan terpercaya,” ucap Basri.

BACA JUGA:  Wawali Najirah Sebut Botek Ajang Mengenalkan Keindahan Alam Bontang ke Offroader

Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan kecamatan, kelurahan, ketua pemberdayaan masyarakat, ketua karang taruna, ketua forum RT, kader tim penggerak PKK, kader posyandu balita, kader posyandu lansia, kader pobindu, kader pembangunan pembina KB, dan perwakilan dasa wisma yang ada di Kota Bontang. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107