Sidang Paripurna Raperda Kepemudaan, Wakil Ketua DPRD Sebut Masih Terdapat Kekurangan

Bontang – DPRD Kaltim melaksanakan Rapat Paripurna ke-41 dengan agenda penyampaian nota penjelasan keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang pelayanan kepemudaan 2023.

Sidang Paripurna tersebut dilaksanakan di Lantai Enam Gedung DPRD Kaltim, Jumat, 30 September 2022. Dipimipin Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun didampingi Asisten 1 Provinsi Kaltim dan Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan.

Samsun mengungkapkan bahwa nota penjelasan keuangan masih terdapat beberapa kekurangan. “Ada redaksional, mungkin typo bisa jadi, atau copy paste dengan tahun lalu,” ucap Politisi PDI-Perjuangan ini.

Tetapi ada hal yang lebih fatal yakni perubahan nilai APBD Kaltim sebelumnya Rp 15,1 triliun menjadi Rp 14,9 triliun. Menurutnya ini yang mesti dikoreksi oleh BPKAD dan TAPD karena lanjut Samsun APBD tidak boleh salah.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Kaltim Ananda Berharap Pergub Bantuan Hukum Segera Dibuat

Setelah rapat paripurna ini, langkah selanjutnya adalah pandangan umum fraksi kemudian jawaban pemerintah kemudian pembahasan. “Masih panjang dan dirinya yakin bahwa nilai tersebut akan berubah,” ucapnya.

Untuk subtansi peruntukan belum dibahas, masih nota secara global, nanti akan ditelaah betul-betul dalam rapat Banggar dan TAPD. (mw/ADV/DPRD Kaltim)

%d blogger menyukai ini: