BACA JUGA:  Ketua DPRD Kutim Buka Turnamen Voli Teluk Pandan, Ajak Peserta Junjung Sportivitas

Ketua DPRD Kutim Tegaskan OPD Tak Abai Soal Kasus Pekerja Anak di Bawah Umur

KUTIM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Joni mengaku marah. Pasalnya santer terdengar isu yang berkaitan dengan pekerja anak di bawah umur.

Dia tidak percaya pemerintah masih belum bertindak. Padahal laporan ia terima secara masif. Hal itu disampaikannya saat ditemui usai sosialisasi peraturan daerah tentang Peraturan Perlindungan Anak (PPA), di Balai Umum (BPU) Sangatta Selatan, Senin (30 Oktober 2023).

BACA JUGA:  Sudah Dinanti Masyarakat, Agusriansyah Tekankan Proyek SPAMdes Selesai Tepat Waktu

Joni menegaskan, pemerintah tidak boleh tinggal diam. Jika itu terjadi, artinya semangat untuk menghapuskan pekerja anak di bawah umur sekadar peraturan di atas kertas, namun tidak benar-benar dijalankan di lapangan.

Hal ini terbukti dengan tidak adanya langkah tegas dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dinas Sosial atau Satpol PP tidak bergeming. Mereka punya alasan untuk tidak bisa bertindak karena tidak ada surat perintah.

BACA JUGA:  Masyarakat Keluhkan Kelangkaan dan Antrean BBM, Basti Sangga Desak Pembab Cari Solusi

“Saya juga sangat menyesalinya. Karena kalau tidak ada surat atau teguran DPRD, mereka tidak mau bekerja,” jelasnya.

Selain itu, Ketua DPRD Kutim mengatakan bahwa dinas sosial memiliki anggaran untuk memantau anak-anak dan masyarakat tidak mampu. Karena itulah ia akan segera memanggil dinas terkait untuk meminta keterangan mengenai persoalan ini.

“Kita jelajahi dulu. Masalahnya, dinas sosial punya dana untuk pelatihan. Nanti dinas sosial yang akan menyelidiki lokasi kejadian, tegasnya.

BACA JUGA:  DPRD Kutim Rancang Perda Santri, Ditarget Rampung di 2024
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107