Ketua Dewan Minta Pemkot Penuhi Janji Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Bontang – Sudah hampir satu bulan usai insiden kebakaran yang menyebabkan ratusan lapak pedagang di Pasar Citra Mas Loktuan ludes dilahap si jago merah. Namun, hingga saat ini bantuan yang dijanjikan oleh Pemkot Bontang bagi korban kebakaran tak kunjung dibagikan.

Hal ini pun disorot Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Dia meminta pemerintah untuk berkoordinasi kembali dengan pihak perusahaan, agar segera mungkin memberikan bantuan kepada pedagang pasar. Saat ini, pedagang pasar berinisiatif membangun tenda lapak jualan sendiri.

“Jangan sampai dibangun mandiri oleh pedagang, kalau mandiri nanti ujungnya jadi permanen,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021) siang.

Dengan begitu keterlibatan Pemkot sangat diperlukan dalam penataan lapak jualan. Sehingga penataan tenda bisa tertata rapi dan tidak berantakan.

Politikus Golkar ini juga menyebutkan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak OPD beserta perusahaan. Sejauh ini masih dilakukan verifikasi bagi pedagang yang mendapatkan bantuan senilai Rp5 juta.

“Bantuan dana Rp 5 juta itu kami desak agar segera disalurkan,” imbuhnya kembali.