Kekerasan Fisik Diduga Terjadi di Lapas Bontang

Bontang – Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang menerima aduan warga, terkait dugaan kekerasan fisik yang terjadi di Lapas Kelas IIA Bontang.

Menurut pria yang akrab disapa BW ini, warga yang datang mengadu kepadanya menjelaskan, jika keluarganya yang menjalani hukuman penjara di Lapas Bontang dianiaya sesama tahanan.

“Namanya lembaga, harusnya menjadi tempat pembinaan yang baik. Ini malah terbalik. Sesama warga binaan dibenturkan. Dan laporan seperti ini (kekerasan) bukan sekali saya terima,” ucap BW kepada awak media, Jumat (29/7/2022).

Politikus Nasdem ini meminta jajaran Lapas Kelas IIA untuk segera mengusut dugaan tindak kekerasan yang dilakukan di rumah tahanan itu.

Menurutnya, kekerasan yang dialami napi dipicu oleh persoalan hutang dengan kantin. “Jadi, tahanan yang dipukuli sesama tahanan itu punya hutang. Bahkan kabarnya yang memukul dalam pengaruh minuman keras,” sambungnya.

BACA JUGA:  Mahfud MD Sebut Perlakuan Pelajar yang Tendang Nenek di Tapsel Biadab

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko, mengaku belum mengetahui perihal isu tersebut.

Menurut Ronny, idealnya laporan yang disampaikan disertai dengan kronologi serta nama korban. Sehingga, pihak Lapas mudah untuk melacak persoalan tersebut.

“Saya bingung, ini kabarnya tak disampaikan secara detail. Misalnya oknumnya, jadi kami mudah untuk menindaklanjutinya,” ungkapnya.

%d blogger menyukai ini: