BACA JUGA:  DPRD Kaltim Dukung Rencana Pengelolaan Buaya Riska

Habitat Buaya Riska di Bontang Disepakati Jadi Destinasi Wisata

Bontang – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bersepakat dengan Pemkot Bontang agar habitat buaya yang diberi nama Riska di Bontang bisa menjadi destinasi wisata baru bagi pemerintah daerah.

“Kita harap buaya Riska menjadi destinasi wisata baru di Kaltim, tepatnya di Kota Bontang. Sehingga, Bontang akan memiliki destinasi wisata baru, yaitu kunjungan Destinasi Wisata Buaya Riska,” kata Akmal Malik usai bertemu Wali Kota Bontang Basri Rase di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Kamis kemarin dikutip dari Antara.

Untuk itu, Akmal berpesan kepada Wali Kota Bontang untuk menangani relokasi buaya Riska dengan baik.

BACA JUGA:  DPRD Kaltim Dukung Rencana Pengelolaan Buaya Riska

Karena itu, diperlukan sosialisasi dan koordinasi kepada semua pihak yang belum paham terhadap penanganan dan pengembangan buaya Riska ke depan.

Dengan begitu, ke depan penanganan buaya Riska menjadi kekuatan untuk pengembangan obyek wisata di Provinsi Kaltim, khususnya Kota Bontang.

“Saya sudah bicara dengan Wali Kota Bontang, saya minta Pemkot Bontang untuk berkomunikasi dengan semua pihak. Dengan tujuan untuk menyatukan cara pandang bagaimana pengembangan wisata di Bontang, tak terkecuali buaya Riska,” pesannya.

BACA JUGA:  Buaya Riska Bontang Ditangkap Tim BKSDA, Ambo Ingin Kasih Makan untuk Terakhir Kali

Wali Kota Bontang Basri Rase menjelaskan, tujuan kedatangannya ke Rumah Jabatan Gubernur, untuk berkomunikasi terkait penanganan buaya Riska.

Sesuai arahan Mendagri, agar buaya Riska dikelola dengan baik dan dikembalikan ke habitat aslinya.

“Kami minta pemindahan buaya Riska dari Triitip Balikpapan ke Bontang ditangani dengan profesional sesuai kondisi habitat buaya Riska,” jelasnya.

BACA JUGA:  Usai Riska, Kini BKSDA Kaltim Evakuasi Buaya Ompong

Ia mengatakan setelah upacara Hari Pahlawan, seluruh pihak di Bontang maupun BKSDA dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait Pemprov Kaltim akan berkoordinasi untuk penanganan pemindahan buaya Riska tersebut.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107