BACA JUGA:  DPRD Kaltim Dukung Rencana Pengelolaan Buaya Riska

Kelurahan Guntung Dinilai Punya Potensi Wisata Besar

Bontang – Pejabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik menyebut jika Kelurahan Guntung memiliki potensi wisata yang besar. Terutama soal cerita kedekatan seorang warga benama Ambo dengan seekor buaya bernama Riska.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik mengatakan meskipun buaya Riska sudah direkolasi oleh BKSDA Kaltim. Namun cerita kedekatan Ambo bersama Riska dahulu bisa dikemas secara unik.

BACA JUGA:  Habitat Buaya Riska di Bontang Disepakati Jadi Destinasi Wisata

“Guntung punya potensi wisata, meski bukan Riskanya, kan sudah tidak ada. Kita juga harus taat sama hukum ya (soal relokasi Riska),” kata dia saat menemui Ambo di kediamannya yang berlokasi di Kelurahan Guntung, Bontang Utara pada Kamis (12/10/2023).

Kata dia, nama Guntung saat ini sudah cukup dikenal masyarakat luas melalui cerita kedekatan Ambo dan Riska. Sama halnya dengan salah satu cerita di satu daerah yang ada di Indonesia. Di mana terdapat kisah sebuah danau yang memiliki sebuah makhluk dengan leher panjang.

BACA JUGA:  Buaya Riska Bontang Ditangkap Tim BKSDA, Ambo Ingin Kasih Makan untuk Terakhir Kali

Meski hingga saat ini makhluk itu belum pernah terlihat muncul. Tapi, tiket penjualan dan antusias warga begitu tinggi karena penasaran.

“Cerita itu ada sampai sekarang. Begitu juga kisah buaya Riska dengan Ambo. Potensi wisata sudah ada ini, tinggal bagaimana mengolahnya. Jangan lupa libatkan warga sekitar,” ucapnya.

Tidak lupa, Akmal mengingatkan untuk bisa menjaga keamanan, fasilitas pendukung seperti toilet dan sarpras pendukung lainnya.

BACA JUGA:  Kaltim Bakal Bangun Lembaga Konservasi Demi Jaga Habitat Buaya Riska

“Penuhi itu semua, sehingga pengunjung juga nyaman. Intinya punya potensi wisata yang besar hanya belum dikembangkan saja,” jelasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107