DPPKB Bontang Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Bontang – Komitmen penuh dalam pemenuhan hak-hak anak di Kota Bontang terus digencarkan. Kali ini, Pemerintah Kota melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) bagi pengurus gereja dan pura ramah anak di Ruang Multimedia Perpustakaan Daerah Kota Bontang, Kamis (8/9/2022).

Pelatihan konvensi hak anak (KHA) ini dibuka langsung oleh Kepala DPPKB Bontang dr Bahauddin. Dan dihadiri oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak Muhammad Amin, Bapelitbang dan perwakilan perusahaan.

Kepala DPPKB dr Bahauddin mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman terkait hak-hak anak dan etika bekerja dengan anak. Sehingga tidak terjadi pelanggaran Ham.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk menyediakan sumber daya manusia yang terlatih dan memahami tentang Konvensi Hak Anak (KHA) secara utuh. Sehingga dapat mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis dalam implementasi Konvensi Hak Anak di Kota Bontang,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Selain Tempat Ibadah, DPPKB Bakal Buat Rumah Bermain Ramah Anak di Bontang

Selain memberikan pemahaman kepada para pemangku kebijakan, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang perlindungan dan pemenuhan hak anak, hingga berkembangnya langkah-langkah strategis dalam implementasi pemenuhan hak anak berdasarkan isi Konvensi Hak Anak.

“Harapan kami dari materi yang disampaikan oleh narasumber, seluruh peserta dapat memahami dasar atau filosofi, prinsip, dan isi Konvensi Hak Anak, serta mampu menerapkan hak-hak anak dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan,” pungkasnya.

Diketahui, hadir sebagai narasumber dalam pelatihan ini, yakni Hamid Patilima selaku staf ahli kota layak anak pusat Jakarta.

%d blogger menyukai ini: