BACA JUGA:  Tutup Event Bugis Vaganza, Wabup Kutim Harap Pelestarian Budaya Terus Digalakkan

Disdikbud Kutim Bakal Buat Program Pemusatan Latihan Atlet Sepak Bola Bagi Pelajar SMP

Kutai Timur – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud Kutim) bersama dengan Asososiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB), berencana akan membuat program pemusatan latihan bagi atlet sepak bola bagi pelajar di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Mungkin para atlet ini akan kita kumpulkan dalam satu sekolah atau dititipkan dalam satu sekolah agar memudahkan dalam pembinaan,”ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kutim Ilham.

BACA JUGA:  Pemkab Kutim Larang Kepala OPD Perjalanan Dinas Buntut Serapan Anggaran yang Belum Maksimal

Program tersebut, sambung Ilham, menjadi salah satu upaya pembinaan prestasi yang akan di lakukan oleh Disdikbud Kutim yang menjadi bagian dari infrastruktur olahraga, khususnya bagi atlet sepak bola yang tidak hanya memiliki keahlian dalam memainkan si kulit bundar, namun juga memiliki karakter moral yang sportif, jujur, tangguh, pekerja keras, kolaboratif, serta menumbuhkan karakter kebangsaan, patriotik, penuh persahabatan dan cinta Tanah Air.

BACA JUGA:  Pemkab Kutim Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Fornas VII Jawa Barat

“Dalam sepak bola yang di butuhkan adalah kejasama tim, maka di butuhkan kekompakan dan soliditas antar pemain,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua ASKAB Kutim melalui Sekretaris Jendral Pandi Widiarto menuturkan, pembinaan atlet sepak bola tidak hanya mengacu kepada prestasi olahraga namun juga bagaimana para generasi ini memiliki karakter dan sikap sporifitifas dalam setiap pertandingan.

BACA JUGA:  Tutup NSCC 2023, Bupati Ardiansyah Optimis Kutim Bakal Jadi Sentra Olahraga di Kaltim

“Makanya kami dalam setiap even termasuk festival sepak bola jenjang SMP ini kami melibatkan Kodim 0909 Sangatta, untuk memberikan ilmu kedisiplinan dan penguatan karakter kebangsaan, jadi saat bermain tidak hanya menguasai skill yang mumpuni namun juga memiliki mental dan kedisiplinan yang baik,” tutup Pandi. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107