BACA JUGA:  Berlaga di Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati untuk Kanda-Dinda Duta Budaya Kutim

Bupati Kutim Buka TMMD Ke 117 di Kongbeng, Langkah Nyata Percepatan Pembangunan

KUTIM – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 di lapangan upacara jalan Kelapa Gading Desa Sukamaju, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur, 12 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Ardiansyah Sulaiman TMMD secara langsung membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di desa maupun wilayah Kongbeng. Sebab itu Pemkab mendukung penuh kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanannya Pemda juga mengucurkan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Dukungan itu sebagai salah satu langkah percepatan pembangunan di Kutim.

BACA JUGA:  Buka Lokal Market Sangatta, Wabup: Produk Lokal Harus Makin Eksis

Ada beberapa kegiatan pembangunan yang digelar di Desa Sukamaju Kecamatan Kombeng. Salah satunya rencana pembangunan jalan sekitar 1 kilometer lebih. Jalan ini akan menjadi akses alternatif sehingga menghemat jarak tempuh.

“Awalnya itu, masyarakat harus menempuh sekitar 5 kilometer, nah dengan program ini bisa menghemat jarak tempuh sekitar 2 kilometer,” ungkapnya.

Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Inf Adi Swastika saat mendampingi Bupati Kutai Timur menjelaskan,TNI manunggal membangun desa adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah, dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kerap dihadapi.

BACA JUGA:  Bupati Kutim Tandatangani Nota Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2023

“TMMD ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan strategis ini harus tercermin dan dikomunikasikan kepada masyarakat secara jelas sehingga masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan,” jelasnya.

Selain itu, tujuan dan sasarannya harus dipahami serta manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat memperkuat dalam mengembangkan potensi masyarakat.

BACA JUGA:  Bagi-Bagi Bingkisan dan Uang Tunai di Puncak Peringatan HAN, Wabup Motivasi Siswa

“Dengan tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat,” tegas Letkol Inf Adi Swastika.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107