BACA JUGA:  Beri Bantuan Tambahan Gizi hingga Sosialisasi ke Catin, Cara DPPKB Kutim Tekan Stunting

Pemerataan Layanan Pendidikan, Disdikbud Kutim Jalankan 3 Fokus Program di Kecamatan

KUTIM – Pemerataan tenaga pendidikan, proses akreditasi dan peningkatan sarana dan pra sarana (sapras) sekolah merupakan program perioritas dari Disdikbud Kutim.

Diketahui Kepala Disidkbud Kutim, Mulyono menjelaskan bahwa ketiga program tersebut merupakan upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Kalau sepenglihatan saya memang tiga hal ini masih belum optimal di 18 kecamatan, sehingga kita anggap perlu untuk segera direalisasikan,” ungkapnya, Sabtu (01/07/2023).

BACA JUGA:  DPPM Kutim Gelar Pengembangan dan Evaluasi Menuju Eliminasi TBC 2030

Selain itu, langkah ini juga menjadi tujuh program dari Disdikbud Kutim, dalam Perda Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Mulyono mengaku akan sesegera mungkin untuk merealisasikan agenda tersebut, guna meningkatkan kualitas pendidikan yang ada.

“Kita akan segera merealisasikan ke semua sekolah di 18 kecamatan yang ada di Kutim, kalau tidak salah sekitar 802 sekolah terdiri dari SD, SMP dan SMA,” tegasnya.

BACA JUGA:  Rakor Persiapan Pemilu, Bupati Kutim Sampaikan 7 Poin Penting

Ia mengaku bahwa kualitas pendidikan di Kutim saat ini ukurannya masih relatif, namun secara umum pihaknya akan terus melakukan pembenahan.

Di mana, Disdikbud Kutim mengungkap tidak perlu memikirkan program yang muluk-muluk (besar), dan bisa dimulai dari hal kecil secara komitemen.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107