BACA JUGA:  Buka Pelatihan Purna Tugas PNS, Basri: Bekal Jelang Pensiun

BPBD Bontang Bagikan Pelampung Gratis

Bontang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang berencana membagikan sejumlah jaket keselamatan (life jacket) atau pelampung kepada para nelayan, penyedia jasa kapal, serta masyarakat pesisir yang ada wilayah Kota Taman.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Bontang Usman HM melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Ambosakka, (23/6/2023).

“Pembagian ini juga sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar ketika akan beraktivitas di laut, selalu memperhatikan ketersediaan alat keselamatan,” katanya

BACA JUGA:  Pegawai Baru BPBD Bontang Dibekali Ilmu Penyelamatan di Ketinggian

“Sebab sehebat apapun berenang, tetapi kalau sudah terjadi apa-apa di laut tidak bisa dianggap enteng,” sambungnya.

Dengan pembagian ini, BPBD Bontang menilai, akan menekan angka kematian di wilayah pesisir atau laut Bontang.

Apalagi kondisi cuaca yang selalu tak menentu, membuat gelombang tinggi disertai angin kencang bisa terjadi kapan saja.

Bahkan tak dipungkiri jika sosialisasi nantinya sudah digalakkan namun masih ada warga yang melanggar, BPBD Bontang bisa saja memberikan penegasan dengan cara tak mengizinkan pengemudi kapal itu berlayar.

BACA JUGA:  Buka FGD PPNS Kaltim, Najirah Harap Penanganan PMKS Lebih Humanis

“Kepada pemancing juga kami imbau sebaiknya lapor dulu ketika akan berangkat ke laut. Jangan sampai ketika sudah hilang berhari-hari baru keluarganya yang melapor,” pesannya.

Diketahui, rencana pembagian pelampung ini bakal diusulkan BPBD Bontang di APBD Perubahan. Jika tidak memungkinkan, bakal diusulkan kembali di tahun depan.

Adapun terkait sosialisasi, pihaknya berencana turut menggandeng Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Bontang serta Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Bontang. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107