Basri Rase: Saya Tak Berikan Penyertaan Modal ke Perumda AUJ

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase melantik Abdu Rahman sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha dan Jasa (AUJ), Rabu (27/4/2022).

Abdu Rahman telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pelantikan sebagai Direktur Perumda AUJ dalam masa periode 2022-2027.

Basri Rase menuturkan, terpilihnya Abdu Rahman sebagai Direktur Perumda AUJ ini telah sesuai proses atau tahapan. Seleksi pun dilakukan secara terbuka.

“Terpilihnya Abdu Rahman dinilai ideal dari tim Panitia Seleksi (Pansel),” kata Basri.

Basri bilang, kepemimpinan baru ini  dapat memberikan sumbangsih untuk meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD). Kepengurusan diharapkan dapat bergerak cepat.

Semisal, PT Bontang Migas Energi (BME) baru saja memberikan dividen ke Pemkot Bontang sebanyak Rp 1,1 miliar, Rabu (27/4/2022) pagi.

BACA JUGA:  Pasca Hujan Enam Kelurahan Terdampak Banjir

“Paling tidak dalam satu tahun fokus berikan perbaikan internal. Saya tidak akan berikan penyertaan modal kembali untuk Perumda AUJ,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Perumda AUJ Abdu Rahman mengatakan belum dapat menjanjikan dividen ke Pemkot Bontang, pada tahun pertama kepemimpinananya.

“Target pastinya maksimal. Cuman saya tidak berani untuk berjanji,” ucapnya.

Di awal periode kepemimpinan, kata dia, ia bakal mempelajari dokumen keuangan, sembari melakukan audit secara internal. Dan mengurai permasalahan yang telah ada sejak dahulu.

“Kita juga belum tahu mulai dari angka 0 atau malah minus, jadi kita fokus benahi saja dulu,” tandasnya. (red/sel)

%d blogger menyukai ini: