BACA JUGA:  DPRD Bontang Dorong Pemkot Prioritaskan Pembangunan Fasilitas Publik pada 2024

Amir Tosina Geram, Pekerja di BCM Dibayar Murah

Bontang – Lag-lagi Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina naik pitam akibat ulah Bontang Citimall. Setelah saluran drainase yang beraroma busuk dikeluhkan warga, teranyar politisi Gerindra ini berang lantaran pekerja di BCM dibayar murah.

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mengatakan bahwa pihaknya menerima banyak aduan dari masyarakat yang bekerja di BCM terkait gaji yang tak sesuai UMK. Baik itu yang bekerja sebagai petugas keamanan maupun petugas kebersihan.

BACA JUGA:  Abdul Malik Dorong Vaksinasi Bagi Calon Jemaah Haji Masuk Prioritas

“Sebenarnya ini bukan ranah saya berbicara soal gaji karyawan. Namun, karena masyarakat melapor ke saya maka sekalian saya tegur waktu kunjungan lalu. Dan persoalan ini kami teruskan ke Komisi I,” bebernya.

Alhasil, saat kunjungan pihaknya menegur Manajamen BCM dan meminta untuk mematuhi regulasi yang berlaku. Tak hanya itu, politisi Gerindra ini berjanji untuk segera menangani permasalahan ini dengan menggandeng Komisi I.

BACA JUGA:  Drainase di Jalan R Soeprapto Tersumbat, DPRD Minta Segera Diperbaiki

“Secepatnya kami akan menggelar RDP bersama Komisi I,” tuturnya.

Sementara itu, Manajamen BCM Herdito mengatakan bahwa sebagai bagian dari manajemen pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan upah minimal sesuai UMK.

Kendati adanya laporan dari pegawai ke anggota legislatif, pihaknya sangat membuka diri dengan hal itu serta bakal melakukan evaluasi.

“Kami sangat menjaga komitmen tersebut bahkan kami menekankan kepada rekan tenant di BCM untuk membayar upah paling rendah sesuai UMK,” akunya. (Adv)

BACA JUGA:  Satu Wisma di Prakla Tetap Buka Layani Tamu, Satpol PP Diminta Tegas
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107