BACA JUGA:  Hadiri Workshop Sosialisasi Pendidikan Politik, Asti Mazar: Perempuan Harus Melek Politik

Agusriansyah sebut Pembangunan Jalan Penghubung Sangsaka Tingkatkan Perekonomian

KUTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Agusriansyah Ridwan memberikan apresasi atas pembangunan jalan penghubung di kawasan Sangsaka. Pembangunan Infrastruktur ini merupakan harapan banyak masyarakat.

Proses mulainya pembangunan ditandai dengan digelarnya groundbreaking ceremony oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Jumat (10/11/2023). Agusriansyah yang turut menghadiri agenda tersebut menyampaikan bahwa ini menjadi salah satu bukti komitmen kepala daerah.

“Alhamdullilah inilah komitmen pemerintah yang memang kami bersinergi dari DPRD, dan tentunya kita apresiasi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur khususnya pak Bupati yang telah merealisasikan janjinya yang memang disampaikan pada saat itu,” ujarnya saat diwawancara wartawan.

BACA JUGA:  Tanggapi Penyusunan APBD, Ini Sederet Masukan Fraksi Golkar DPRD Kutim

Jalan yang dibangun ini nantinya menghubungkan kecamatan di kawasan Sangsaka. Mulai dari Desa Tanjung Manis Kecamatan Sangkulirang – Desa Susuk Kecamatan Sandaran, dan Desa Manumbar – Seriung.

Agusriansyah mengaku yakin dan percaya atas komitmen dan kepemimpinan Bupati Ardiansyah bahwa semua program pembangunan akan diwujudkan.

“Kita doakan beliau sehat terus, dan kita dukung sama-sama masyarakat untuk bagaimana beliau mewujudkan program-programnya,” sebutnya.

BACA JUGA:  Butuh Masukan, Pansus Raperda Penanggulangan HIV/Aids Kutim Bakal Gelar Forum Diskusi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jalan Poros Tanjung Manis ke Susuk memiliki panjang fungsional 17.000 meter, dan dikerjakan 6.565 meter berupa pengerasan beton semen yang lebarnya 5,50 meter dan, tebal beton 25 centimeter.

Selanjutnya, Jalan Poros Manubar yang panjang fungsionalnya 6,961 meter dikerjakan 6,430 meter. Peningkatan jalan berupa beton semen dengan lebar 5,50 meter dan tebal 25 centimeter. Terakhir Jalan Manubar ke Seriung yang panjang fungsionalnya 15,984 meter yang ditingkatkan 3.000 meter. Peningkatan jalan dengan timbunan pilihan selebar 10 meter dan tebal 30 centimeter.

BACA JUGA:  Penuhi Janji Perjuangkan Perbaikan Jalan Padat Karya, Ramadhani: Tahun Depan Dilanjut

Sedangkan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman berharap seluruh pekerjaan proyek dapat dilaksanakan lancar dan selesai tepat waktu. Sehingga dapat mempermudah akses serta mobilisasi masyarakat.

“Masyarakat juga wajib ikut mengawasi jalannya proyek peningkatan jalan ini. Sehingga cepat selesai dan cepat pula dapat digunakan. Dengan terbangunnya jalan ini semoga geliat perekonomian masyarakat dapat semakin lancar,” harap Bupati. (adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107