BACA JUGA:  Bupati Ardiansyah Kukuhkan Camat Teluk Pandan dan Lantik BPD 3 Desa

Kadisdik Kutim Apresisasi Peran Serta Perusahaan Majukan Dunia Pendidikan

KUTIM – Kepala Disdikbud Kutim Mulyono memberikan apresiasi kepada PT PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang turut serta mendukung kemajuan dunia pendidikan. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri penyerahan simbolis program beasiswa Berdaya KPC 2022-2023 di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Selasa (6/6/2023) pagi.

Apa yang dilakukan perusahaan sangat berarti bagi dunia pendidikan. Khususnya kepada siswa dan mahasiswa dari kalangan kurang mampu atau keterbatasan finansial.

BACA JUGA:  Beasiswa di Kutim Naik 4 Kali Lipat jadi Rp 21 Miliar

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada PT KPC melalui program beasiswa berdaya, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kutim,” ucap Mulyono.

Mantan Camat Rantau Pulung tersebut, meminta manajemen PT KPC untuk bisa juga membantu program-program yang telah disiapkan Disdikbud Kutim agar direalisasikan.

“Mindsetnya kita ubah, kalau dulu itu perusahaan punya program baru ke dinas, kalau sekarang dinas yang punya program disupport oleh perusahaan,” ucap Mulyono.

BACA JUGA:  Bupati Kutim Dampingi Isran Noor Resmikan 20 Unit Rumah Layak Huni

Dirinya mengungkapkan bukan hanya untuk PT KPC, pihaknya juga akan segera lakukan konsolidasi dengan pihak perusahaan yang ada di Kutim terkait program-program dari Disdikbud Kutim.

“Pendidikan ini kan banyak hal yang harus dikerjakan, sehingga support dari perusahaan lainnya juga bisa diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Darna salah satu orang tua siswa yang mendapatkan beasiswa berdaya KPC mengatakan dirinya sangat senang sekali anaknya mendapatkan beasiswa. Pasalnya, terkadang anaknya meminta uang untuk keperluan sekolah, seperti baju seragam, buku dan lainnya selalu tidak terpenuhi lantaran kekurangan finansial.

BACA JUGA:  Dapat Bantuan Kemen-PUPR, 1.500 Rumah di Kutim Diperbaiki Tahun Ini

“Dengan adanya bantuan seperti ini, kami merasa sangat beruntung anak kami bisa mendapatkan beasiswa ini. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada KPC atas bantuannya,” ucapnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107