BACA JUGA:  Kehilangan Tempat Belajar, Komisi I DPRD Bontang Fasilitasi TK Plus Al-Muhajirin

Agus Haris Minta Pemkot Segera Selesaikan Masalah Banjir di Guntung

Bontang – Banjir yang kembali merendam puluhan rumah di Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (7/12/2023) harus segera ditangani. Pemerintah diminta mencari solusi alternatif lain agar banjir tak berulang.

Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mengaku tak menyangka bahwa banjir yang ditimbulkan akibat luapan sungai masih menerjang permukiman warga.

Padahal, ia memprediksi dampak yang ditimbulkan banjir setidaknya berangsur menyusut seiring pemerintah membangun turap di sepanjang bantaran sungai.

BACA JUGA:  Baru 50 Persen, Agus Haris Kritisi Serapan Anggaran Pemkot Bontang

“Seharusnya permukiman warga yang terdampak semakin sedikit. Karena sudah ada turap. Ini air sungainya malah meluap. Padahal sudah siang. Berarti ada yang salah ini,” ucapnya.

Melihat kondisi tersebut, ia meminta pemerintah segera mencari solusi atas permasalahan tersebut. Setidaknya ia menyarankan dua hal. Yakni menelusuri ulang aliran sungai dan mencari sumber titik aliran air yang lain serta mengukur debit air hujan untuk memprediksi sumber banjir.

BACA JUGA:  Kehilangan Tempat Belajar, Komisi I DPRD Bontang Fasilitasi TK Plus Al-Muhajirin

“Turap nya kan baru di pasang separuh juga. Saya rasa kalau pembangunan turap di pasang menyeluruh dampak positif ke masyarakat bisa di rasakan,” sarannya.

Tak hanya itu, pria yang akrab di sapa AH itu meminta Pemkot Bontang untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur khususnya yang berada di wilayah Teluk Pandan untuk bekerjasama mengentas banjir.

BACA JUGA:  Jelang Ramadan, Pemkot Diminta Lebih Intens Pantau Harga Bahan Pangan

“Hilir sungainya memang di Guntung. Tapi hulu sungai kan berada di wilayah sana. Kalau cuman hilir yang diperbaiki tanpa dibantu hulu sungai ya percuma saja. Makanya peran aktif antara dua daerah harus ada untuk mengentas persoalan ini,” tandasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107