BACA JUGA:  Wawali Najirah Monitoring Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Tamrin Jelang Iduladha

Wawali Najirah Dorong Guru PAUD Utamakan Pendidikan Karakter

Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Bontang.

Bimtek yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang ini berlangsung di Hotel Tiara Surya, Rabu (5/6/2024)

Dalam sambutannya, Wawali Najirah mengatakan bahwa usia dini menjadi awal pembentukan karakter dan kepribadian anak. Sebab, usia dini adalah masa emas bagi perkembangan anak, pondasi karakter, kepribadian, serta kemampuan kognitif dan sosial mereka dibentuk.

BACA JUGA:  Peringati Hari Kartini, Wawali Najirah Ajak Terus Gelorakan Semangat Kesetaraan

“Jenjang pendidikan ini sangat membantu orang tua dalam meningkatkan perkembangan karakter anak sejak dini,” ujarnya.

Najirah menilai, peranan Guru PAUD sangat penting dan strategis, untuk mengarahkan perkembangan karakter anak menuju hal-hal yang positif.

“Tapi kadang orang tua kurang pemahaman tentang penting pendidikan karakter di usia dini,” lanjutnya.

Tak hanya itu, adaptasi dari kemajuan teknologi dan komunikasi dalam proses pembelajaran di PAUD juga menjadi tantangan yang harus dihadapi.

BACA JUGA:  Gaji Menunggak, Petugas Kebersihan di Pemkot Bontang Mogok Kerja

Namun, Najirah menegaskan, jangan membiasakan anak-anak untuk bermain handphone dengan waktu yang lama. Karena terkadang anak-anak membuka aplikasi yang tidak seharusnya dilihat di usianya. “Semua perlu pemahaman agar tidak membebaskan anaknya bermain hp,” tukasnya.

Oleh karena itu, Najirah meminta agar komunikasi guru dan orang tua terjalin dengan baik, untuk mengembangkan potensi anak-anak. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107