BACA JUGA:  Fokus Peningkatan SDM, Basri Rase Kukuhkan 43 IPPMB

Wali Kota Basri Minta Penyelenggaraan Trantibum Linmas Terdata Secara Digital

Bontang – Wali Kota Bontang Basri Rase membuka acara Bimbingan Teknis Pembekalan Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat (Simlinmas) Kota Bontang di Auditorium Taman 3 Dimensi, Rabu (27/09/2023).

Bimtek yang digelar oleh Satpol PP Bontang ini juga dirangkai dengan Launching Proyek Perubahan Percepatan Peningkatan Kompetensi Anggota Satpol PP melalui Kolaborasi Pembinaan.

Bimtek diikuti peserta dari Kasi Trantibum Kecamatan se-Bontang, Kasi Pemerintahan dan Trantibum Kelurahan se-Bontang, serta Linmas se-Kota Bontang.

BACA JUGA:  Percepat Penurunan Stunting, Pemkot Bontang Gelar Diseminasi Audit Pertama di Kaltim

Dalam sambutannya, Wali Kota Basri mengungkapkan, untuk menjawab tantangan zaman maka setiap orang kini dituntut bisa memanfaatkan kemajuan teknologi di setiap lini kehidupan. Pun dalam dunia kerja. Olehnya, ke depan diharapkan untuk pelaporan kegiatan anggota Linmas dapat menggunakan aplikasi Simlinmas.

“Satpol itu surat menyuratnya juga sudah harus digital, oleh karena itu aplikasi ini dapat digunakan untuk merekap laporan yang telah dilaksanakan anggota linmas,” ujar Basri.

BACA JUGA:  Basri Rase Harap Pengurus PPTI Kelurahan Berperan Aktif Turunkan Penyakit TB

Menurut Basri, aplikasi Simlinmas berguna untuk meningkatkan potensi anggota Satlinmas yang berada di wilayah kerjanya masing-masing. Aplikasi Simlinmas merupakan inovasi terkini yang dipersiapkan untuk mendukung penyampaian data dan laporan penyelenggaraan Trantibum Linmas pada skala kelurahan dan kecamatan.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh peserta bimtek untuk memerhatikan dengan serius. Karena perkembangan teknologi tidak bisa dihalang-halangi. Namun, justru harus dirangkul dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemajuan masyarakat,” ungkapnya. (Adv)

BACA JUGA:  Banjir Rob Kembali Terjang Pesisir Bontang, BPBD Sarankan Warga Tinggikan Rumah
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107