BACA JUGA:  Masyarakat Bontang Antusias Saksikan BCC 2023, Basri: Saya Merasa Bangga

Wali Kota Basri Lepas 152 Calon Jemaah Haji Bontang

Bontang – Sebanyak 152 calon jemaah haji Kota Bontang resmi dilepas oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase di Pendopo Rujab Wali Kota pada Kamis (30/5/2024) malam.

Dari 152 jemaah haji yang diberangkatkan, terdapat 82 jemaah wanita dan 70 jemaah pria, termasuk di antaranya petugas haji dan tim medis. Para jemaah haji Bontang diketahui tergabung dalam kloter 16, sehingga akan masuk embarkasi pada 4 Juni dan dijadwalkan berangkat menuju Jeddah pada 5 Juni.

BACA JUGA:  406 Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Tanah Air

Wali Kota Bontang, Basri Rase menyampaikan bahwa perjalanan haji adalah sebuah ibadah yang mulia dan menjadi impian setiap Muslim. Ibadah yang bukan hanya sekadar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual yang penuh dengan hikmah dan pembelajaran.

“Oleh karena itu, persiapkanlah diri bapak dan ibu dengan baik, baik secara fisik maupun mental, agar bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lancar dan khusyuk,” ujar Basri.

BACA JUGA:  Dishub Raih Predikat WBK, Wawali Bontang Sebut Wujud Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih

Selain itu, Basri juga mengingatkan agar para jemaah selalu menjaga kesehatan, mematuhi segala tata tertib yang berlaku, serta meningkatkan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah haji. Tak lupa, Basri juga berpesan agar para jemaah mendoakan saudara-saudara mereka yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji, termasuk dirinya.

“Jangan lupa mendoakan saya dan istri juga,” sebutnya.

BACA JUGA:  Hadiri Khotmil Qur'an dan Imtihan TPQ Darul Furqon, Najirah: Bukti Anak Bontang Mampu Membaca Al Quran dengan Baik dan Benar

Acara pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kepada Petugas Haji oleh Wali Kota, serta pengalungan syal kepada jemaah tertua, Harijah Tahwa (77) dan jamaah termuda, Riskiyanti (26). (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107