BACA JUGA:  Viral Tiktoker Samarinda Bikin Konten Joget hingga Tabrak Orang di Mekkah

Viral Ambulans Disetop Saat Rombongan Jokowi Lewat, Istana Minta Maaf

Selisik.id – Viral di media sosial sebuah video memperlihatkan mobil ambulans berisi warga yang sakit diminta berhenti saat rangkaian mobil Presiden Jokowi lewat. Istana memberikan penjelasan.

Melansir detikcom, Kamis (27/6/2024), video viral itu diunggah di salah satu akun X. Tampak video itu direkam oleh sopir ambulans.

Video itu menunjukkan mobil ambulans sedang diberhentikan, terlihat juga seorang warga sedang berbaring di bagian belakang dengan didampingi dua orang lain.

BACA JUGA:  Kisah Tragis Fat Cat, Gamer Asal China yang Bunuh Diri Usai Diputusin

Dalam narasinya, mobil ambulans itu diarahkan untuk berhenti dan mematikan sirene saat rangkaian mobil Jokowi lewat. Lokasinya disebut terjadi di Sampit, Kalimantan Tengah.

Istana Buka Suara

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana mengatakan, sesuai SOP, rangkaian presiden harus memprioritaskan ambulans hingga mobil pemadam kebakaran. Sering kali bahkan rangkaian Jokowi disalip oleh ambulans.

BACA JUGA:  Keluarga Ini Tuai Pro Kontra Gegara Bawa Bekal Set Menu di Kereta

“Pada dasarnya, SOP kami untuk ambulans adalah diberikan prioritas utama jalan atau akses, tidak boleh dihambat, termasuk juga mobil pemadam kebakaran,” kata Yusuf kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

“Sering kali di jalanan rangkaian kepresidenan menepi dan disalip oleh ambulans karena memang itu adalah prioritas sesuai SOP kami,” lanjutnya.

Yusuf pun menekankan tim Setpres selalu memberikan arahan tersebut kepada petugas di wilayah.

BACA JUGA:  Dalai Lama Minta Bocah Cium Bibirnya Picu Kontroversi

“Di lapangan tim adv Kepresidenan selalu memberikan arahan dan informasi kepada tim pengamanan wilayah untuk menerapkan SOP tersebut,” ujarnya.

Yusuf meminta maaf atas kejadian video viral tersebut. Pihaknya akan terus mengingatkan kepada pengamanan di wilayah.

“Kami memohon maaf kepada keluarga dan masyarakat atas kejadian tersebut dan akan selalu mengingatkan kembali kepada semua jajaran pengamanan,” ucapnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107