BACA JUGA:  Jaring Bibit Unggul, Pemkab Kutim Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Tutup NSCC 2023, Bupati Ardiansyah Optimis Kutim Bakal Jadi Sentra Olahraga di Kaltim

Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, resmi menutup rangkaian kegiatan Nasional Sport Climbing Competition (NSCC) yang bertajuk Bupati Cup III Kutim 2023, pada Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya dihadapan Wakil Bupati, Ketua KONI Kaltim, Ketua FPTI Kaltim, KONI Kutim, FPTI Kutim dan unsur Forkofimda, Ardiansyah Sulaiman mengaku bahwa kejuaraan tingkat nasional ini bisa menjadi batu loncatan bagi atlet lokal dalam mengasah kemampuan, sehingga ke depannya bisa bersaing untuk kanca nasional.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikbud Kutim Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan dan Manajemen PAUD

“Ini tentu merupakan latihan gratis bagi atlet lokal. Ambil yang baik. Ini tentu jangka panjang, jangan dilihat sekarang namun tunggu 5-10 tahun ke Tdepan, yakin dan percaya Kutim mampu menjadi sentra olahraga di Kaltim,” ucap Ardiansyah Sulaiman.

“Selamat kepada para pemenang yang telah meraih prestasi dalam NSCC. Harapanya kembali ke daerah asal dengan selamat. Atlit kita dapat menambah ilmu dan jam terbang agar ke depannya bisa memberikan prestasi bagi daerah,” sambungnya.

BACA JUGA:  Potensi Atlet Muda Sepak Bola Tak Lagi Didominasi Pelajar dari Wilayah Perkotaan Kutim

Kesempatan itu, Ardiansyah Sulaiman mendorong KONI Kutim dapat melakukan sejumlah terobosan, sehingga kedepannya pengembangan atlit lokal Kutim dapat menjadi fokus sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi daerah.

“Saya percaya, semakin banyak agenda ataupun turnamen, atlit kita dapat lebih berprestasi dan mengasah kecepatan untuk meraih hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kejuaraan NSCC yang memprebutkan total hadiah Rp 300 juta itu, diikuti sebanyak 171 pemanjat dari 14 provinsi di Indonesia. (Adv)

BACA JUGA:  Kutim Kuatkan Ketahanan Pangan Lewat Industrialisasi
You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107