BACA JUGA:  Resmi Dikukuhkan, Wabup Kasmidi Harap IODI Kutim Raih Prestasi Membanggakan

Tutup Event Bugis Vaganza, Wabup Kutim Harap Pelestarian Budaya Terus Digalakkan

Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, menutup secara resmi kegiatan Bugis Vaganza yang telah berlangsung dari tanggal 16 sampai 18 November 2023 di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kutim, Sabtu (18/11/2023) malam.

Kegiatan Bugis Vaganza ini, menampilkan adat dan tarian bugis serta menghadirkan 3 bintang tamu artis dangdut ibu kota yakni, Putri Isnari, Fildan Rahayu dan Selfi Yamma.

Kegiatan ini juga dihadiri, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim, Tirah Satriani, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, unsur Forkopimda, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Teluk Pandan.

BACA JUGA:  Buka TOT LPTQ Kutim, Bupati Harap Target Juara Umum Tercapai

Dalam sambutan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, menyampaikan acara Bugis Vaganza memang dikemas sebagai pelestarian budaya, khususnya budaya bugis yang ada di Kutim.

“Saya rasa, acara ini tidak salah dilaksanakan di Kecamatan Teluk Pandan, karena memang adadisini (Teluk Pandan) mayoritas penduduknya orang Bugis,” ucap Kasmidi Bulang.

Kasmidi juga mengungkapkan, selama 3 hari kegiatan ini digelar, banyak sekali budaya-budaya Bugis yang ditampilkan. Mulai dari hikayat budaya bugis, tarian bugis dan diselingi budaya-budaya daerah yang lain.

BACA JUGA:  Resmi Dikukuhkan, Wabup Kasmidi Harap IODI Kutim Raih Prestasi Membanggakan

“Ini menandakan Kutai Timur, penuh dengan budaya. Ini menandakan bahwa kita saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Teluk Pandan, Andi Herman Fadli menghimbau seluruh masyarakat yang hadir, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban jalannya kegiatan.

“Mari kita buktikan bahwa warga Kecamatan Teluk Pandan cinta damai dan warga khususnya Desa Teluk Pandan siap melaksanakan event-event besar dikemudian hari tanpa adanya keributan,” ucap Andi Herman.

BACA JUGA:  Sosialisasi Sistem Informasi Berbasis Elektronik, Diskominfo Kutim: Wajib Evaluasi Berkala

Andi Herman juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar, karena berkat aspirasinya kegiatan Bugis Vaganza bisa diselenggarakan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar yang telah memberikan kesempatan kepada Desa Teluk Pandan untuk melaksanakan acara sebesar ini. Terima kasih juga kepada Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, yang sudah berkenan membuka dan menutup kegiatan Bugis Vaganza ini,” pungkasnya. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107