TP PKK Bontang Gelar Rakor, Bahas Validasi Data Panji-Panji Keberhasilan

Bontang – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bontang menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Ketua TP PKK Kelurahan serta Kecamatan se-Kota Bontang, Jumat (08/07/2022).

Rakor tersebut beragendakan validasi data panji – panji keberhasilan TP PKK Kota Bontang dalam mendukung pembangunan Kaltim 2022.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bontang Hapidah Basri menjelaskan, validasi data ini dilakukan sebagai persiapan penilaian validasi data panji-panji keberhasilan. Guna menunjang data panji-panji keberhasilan pembangunan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022.

“Acara yang digelar untuk persiapan penilaian instansi keberhasilan bidang TP PKK. Kegiatan ini setiap tahun diadakan yang nantinya bisa menghasilkan kesimpulan antar indikator dalam pokja IV,” ujarnya.

BACA JUGA:  Hapidah Basri Harapkan Kelompok Dasawisma Lakukan Pendataan Secara Berkala

Selain itu, Hapidah juga berharap, ada kesesuaian data yang dikirimkan dengan kondisi sesungguhnya di lapangan.

“Harapan ke depannya Pokja I, II dan III dapat mengikuti arahan agar ada sinkronisasi data satu dengan data yang lainnya. Di samping itu saya juga berharap sinkronisasi datanya itu sama, jangan sampai saat perjalanan ada data yang hilang atau bahkan ada data yang tiba-tiba muncul. Tidak boleh seperti itu, datanya harus benar-benar jelas dan sesuai,“ katanya.

Ditambahkan Hapidah, untuk melengkapi data, perlu adanya sinergi antara semua Tim Penggerak (TP) PKK beserta kader-kader sebagai penunjang untuk mengumpulkan data yang akurat.

“Sebelumnya terima kasih untuk seluruh Tim Penggerak dalam meningkatkan upaya pencapaian Akseptor valid, seperti nantinya ada penyampaian surat dari TP PKK Kota terkait adanya pelayanan KB di Kelurahan A misalnya, tugas TP PKK kelurahan bersama kadernya mengajak, mengedukasi agar kiranya datang, ini sebagai bentuk sinergi antara kita bersama BKKBN, “ ujarnya. (Adv)

%d blogger menyukai ini: