BACA JUGA:  Tingkatkan Komitmen Pengentasan Kemiskinan, Pupuk Kaltim Bedah Enam Rumah Warga dan Semenisasi Pujasera Guntung

Tingkatkan Kepedulian Sosial, Evolution PKT Proaktif Tebar Manfaat ke Panti Asuhan dan Jompo di Bontang

Bontang – Program Evolution PKT Proaktif yang digawangi para karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) sebagai relawan, kembali menyalurkan kepedulian melalui kegiatan berbagi sembako kepada panti asuhan dan panti jompo di Kota Bontang. Program dalam mengisi Ramadan 1445 H ini dilepas langsung Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, di halaman parkir Masjid Raya Baiturrahman, Rabu (27/3/2024) sore.

Diungkapkan Soesilo, kegiatan ini bagian dari wujud kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat dengan membantu pemenuhan kebutuhan harian selama bulan puasa. PKT Proaktif berbagi sembako rutin dilaksanakan setiap tahun, utamanya saat Ramadan dan jelang Idulfitri.

Begitu pula tahun ini, dirangkai dengan Employee Volunteering Initiation (Evolution) untuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial karyawan, dengan turun langsung sebagai relawan aksi dan suksesor program.

Setelah pekan lalu disalurkan 4.160 paket sembako bagi warga kurang mampu di Kota Bontang, kali ini giliran panti asuhan dan panti jompo yang turut menjadi perhatian Evolution PKT Proaktif. Ada 9 panti asuhan dan satu panti jompo, dengan ratusan penerima manfaat sesuai data verifikasi di lapangan.

BACA JUGA:  Sumber Energi Masa Depan, Pupuk Kaltim Garap Proyek Clean Ammonia Bernilai Rp60,2 Triliun

“Jika diakumulasi, total realisasi PKT Proaktif berbagi sembako pada Ramadan ini senilai Rp1,61 Miliar yang terbagi pada berbagai sasaran penerima. Begitu juga dengan keterlibatan karyawan sebagai relawan kegiatan, diharap makin menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama,” tutur Soesilo.

Selain penyaluran sembako, Pupuk Kaltim turut memberikan bantuan 200 Al Quran bagi TPQ Baiturrahman, sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan pendidikan keislaman di masyarakat, khususnya dalam mencetak generasi Qurani yang unggul di Kota Bontang.

Melalui bantuan Al Quran, diharap para santri dapat lebih memahami pembelajaran dengan baik dan benar, akan makna yang terkandung dalam kitab suci serta mengamalkan di seluruh aspek kehidupan.

“Semoga dukungan ini dimanfaatkan dengan baik, utamanya dalam mendorong terciptanya generasi Qurani yang berkarakter di Kota Bontang,” tambah Soesilo.

BACA JUGA:  Sepuluh Tim Siap Melaju ke Babak Final PKT-GAMA Business Case Competition 2023

Ketua Harian LKSA Nurul Hidayah Loktuan Nuruddin, sebagai salah satu perwakilan penerima manfaat menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim, yang rutin menyalurkan bantuan bagi para santri yang diasuhnya. Kata dia, setiap tahun pihaknya tidak pernah absen mendapatkan perhatian dari Pupuk Kaltim, baik berupa dana pembinaan maupun bahan pokok hingga kebutuhan harian para santri.

“Kami berharap kepedulian ini dapat terus ditingkatkan, mengingat manfaat yang begitu dirasakan oleh para santri. Semoga ini menjadi berkah bagi Pupuk Kaltim,” ucap Nuruddin.

Senada, pengurus panti jompo Al Maghfirah Teluk Pandan Kutai Timur Asih, turut mengapresiasi peran Pupuk Kaltim yang telah menaruh perhatian bagi para lansia melalui bantuan Evolution PKT Proaktif.

Menurut Asih, hal ini menunjukkan kepedulian sosial karyawan beserta perusahaan sangat tinggi untuk berbagi dengan sesama. Terlebih para lansia merupakan salah satu sasaran yang sejatinya perlu dukungan berbagai pihak untuk tetap produktif, sehingga bisa menjalani hari tua dengan baik.

BACA JUGA:  Sambut HUT RI Ke-78, Pupuk Kaltim dan Karang Taruna Loktuan Gelar Turnamen Voli Putri Antar Kelurahan

“Sejauh ini Pupuk Kaltim juga banyak membantu dan memberi perhatian kepada kami dalam merawat para lansia di Al Maghfirah, termasuk pada Ramadan ini. Kami doakan Pupuk Kaltim tetap jaya dan terus peduli ke masyarakat,” tutur Asih.

Pada kesempatan itu, Pupuk Kaltim turut berbagi voucher gratis kepada masyarakat yang tengah berburu takjil berbuka puasa di Bazar Ramadan Baiturrahman. Jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim yang menyambangi sejumlah booth UMKM, turut bercengkerama seraya membagikan voucher kepada masyarakat yang hendak berbelanja.

“Tadi lewat salaman dengan bapak-bapak Direksi Pupuk Kaltim, lalu dikasih voucher. Alhamdulillah, bisa buat beli makanan keluarga dirumah,” ujar Nuraini, salah satu warga sekitar. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107