Serapan Anggaran DPPKB di Atas 50 Persen, Diapresiasi Komisi I DPRD Bontang

Bontang – Komisi I DPRD Bontang memberikan apresiasi terhadap serapan anggaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang. Hingga pertengahan Agustus 2022, serapan anggaran OPD ini sudah mencapai 59,33 persen.

Angka tersebut memang di atas rata-rata jumlah serapan di sejumlah OPD. Hal tersebut membuktikan matangnya perencanaan dan pelaksanaan program di DPPKB.

“Dari data yang ada DPPKB Bontang dalam semester pertama ini sudah mencapai 59,33 persen, ini yang kita harapkan mencapai 50 persen,” kata Ketua Komisi I Maming saat menggelar rapat dengan DPPKB terkait progres serapan anggaran, Senin (15/8/2022).

Menanggapi hal tersebut, sekretaris DPPKB Bontang Srie Maryatini menyebut total pagu anggaran yang dikelola pihaknya pada 2022 sebesar Rp. 12,9 Miliar. Dari nilai itu telah cair sebesar Rp. 7.3 Miliar atau 59,33 persen.

BACA JUGA:  Wali Kota Bontang Dukung Perwakilan Tempat Ibadah Ramah Anak Menjadi Percontohan Nasional

Jika dibandingkan dengan OPD lain, anggaran di OPD tersebut tergolong kecil. Akan tetapi Srie memastikan anggaran itu tetap dimaksimalkan untuk menjalankan program.

“Tadi disampaikan bahwa capaian kami sudah sesuai progres. Memang anggaran kami kecil, tapi kami maksimalkan dengan kegiatan-kegiatan yang ada untuk menunjang di DPPKB,” ungkapnya.

Selain itu ia mengatakan, sejumlah kegiatan telah dalam proses pencairan dan dalam pengerjaan. Tak terkecuali bagi program fisik.

“Kegiatan fisik hanya ada dari DAK berupa kapal 900 Juta. Dan Kit sebanyak 330 Juta sudah proses cair, semua sudah berkontrak hingga oktober,” jelas Sekretaris DPPKB Bontang saat rapat bersama DPRD Bontang.

%d blogger menyukai ini: