BACA JUGA:  Pemkot Diminta Segera Terbitkan Perwali Narkoba

Pemkot Diminta Terbitkan Aturan Bonus bagi Warga Berprestasi

BONTANG – Wali Kota Bontang diminta menerbitkan aturan untuk pemberian bonus bagi warga Bontang yang mencatat prestasi di tingkat nasional. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang (BW).

Aturan seperti Peraturan Wali Kota (Perwali) dibutuhkan agar apresiasi dari pemerintah tak sekadar ucapan terima kasih namun ikut memberi reward atas prestasi warga.

Salah satunya seperti capaian kontingen Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Kota Bontang yang kembali merebut gelar juara umum tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Kabupaten Berau menjadi sorotan anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang, Senin (27/11/2023).

BACA JUGA:  Berimbas Pada Pembangunan, Faisal Desak Pemkot Benahi Sistem Lelang Proyek

Menurutnya prestasi para santri merebut gelar juara umum 9 kali berturut-turut ini sangat membanggakan dan layak untuk mendapat apresiasi. Baginya, capaian ini juga sebagai bukti positifnya kontribusi yang diberikan oleh para guru ngaji se-Kota Bontang.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada adik-adik kontingen FASI Bontang. Selanjutnya, ini kembali mengingatkan kita bahwa Pemerintah harus menyiapkan dana taktis untuk mengapresiasi prestasi warganya,” ujarnya kepada media ini.

BACA JUGA:  BW Heran, Niat Kembangkan Pariwisata Tak Sejalan dengan Alokasi Anggaran

Bakhtiar Wakkang atau yang akrab disapa BW menyarankan, secara regulasi pengadaan dana taktis ini dimungkinkan jika Pemkot berkenan menerbitkan peraturan wali kota (Perwali).
Perwali yang dimaksud secara teknis mengatur bentuk bantuan, hingga organisasi perangkat daerah (OPD) yang ditunjuk untuk mengelolanya.

Kata dia, hal ini penting, sehingga setiap ada warga yang berprestasi dan patut diapresiasi mendapat perhatian. Di sisi lain, Pemkot tidak kebingungan mencari sumber anggarannya.

Diketahui, usulan dana taktis ini juga berulang kali disuarakan politisi NasDem ini.
Sebelumnya, pada Agustus lalu ia mendorong Pemkot Bontang untuk menyiapkan dana taktis Rp 1 miliar setiap tahunnya yang dapat dialokasikan untuk akomodasi atlet yang akan bertanding di ajang tertentu.
Hal itu mencuat, lantaran gagal berangkatnya atlet panjat tebing asal Bontang ke ajang internasional. Padahal telah berprestasi di tingkat nasional.

BACA JUGA:  Geliatkan Ekonomi di Pasar, BW Usul Pemkot Bontang Gandeng Ojek Online

“Hal-hal seperti ini jangan sampai terus berulang. Perwali dana taktis dapat jadi payung hukum agar bantuan pendanaan dan apresiasi prestasi dapat dikucurkan,” pungkasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107