Lang-Lang Masih Tutup, DPRD: Pemkot Jangan Tebang Pilih

Bontang – Sejumlah lokasi wisata dan tempat kuliner mulai dibuka. Namun, Stadion Bessai Berinta Lang-Lang, hingga kini masih ditutup oleh pemkot.Hal ini dinilai blunder oleh anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang.

“Itu kuliner Berbas Pantai punya pemkot juga sudah dibuka,” ujarnya.

Menurutnya, jika alasan masih menutup Stadion Bessai Berinta karena ingin menghindari kerumunan, sudah tidak relevan. “Pemkot maupun Tim Satgas Penanganan Covid-19 bisa mensyaratkan kepada pedagang untuk menerapkan protokol kesehatan. Mereka pasti patuh,” terangnya.

Jika tebang pilih, kata Bakhtiar, dapat menjadi preseden buruk bagi pemkot. “Kan aneh. Ada yang bisa, ada yang tidak bisa (buka). Kan sama-sama berkumpul,” tegasnya

“Intinya rakyat butuh makan. Kalau harus tutup, jangan tebang pilih,” tandasnya.

BACA JUGA:  Andi Faiz Minta Pemkot Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Pedagang Pasar

Sebelumnya, Harapan pedagang agar pemerintah menimbang kembali opsi pembukaan Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), demi menyelamatkan nasib para UMKM yang berada di area tersebut, ditanggapi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bambang Cipto Mulyono. Bambang menyebut keputusan masih ditutupnya Lapangan Lang-Lang atas kesepakatan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19.

“Di sana (Lang-Lang) bukan cuma untuk olahraga, banyak juga yang nongkrong di warung-warung,” ujarnya.

%d blogger menyukai ini: