Tampilkan Pria Berbusana Wanita, Anggota DPRD Kritisi Acara Stundent Expo

BONTANG – Panggung hiburan yang diisi fashion show wanita pria (Waria) di Student Expo 2023 kemarin turut dikomentari Ketua Fraksi Gerindra-Berkarya DPRD Bontang, Amir Tosina.

Sorotan itu dilakukan pasca menerima aduan dari masyarakat mengenai penampilan grup dance pria berbusana perempuan, serta menampilkan hiburan lagu dugem dalam acara penutupan.

“Student Expo kan untuk memperingati hari pendidikan kan,” ungkapnya kepada media di ruang kerjanya, Senin (29/05/22).

Kata dia, banyak aduan masyarakat yang dia terima mengenai kegiatan itu, terlebih pada malam penutupan yang mana acara ditutup dengan lagu kurang pantas untuk acara pendidikan.

Tentunya acara student Expo berkaitan dengan motivasi anak-anak didik. Bukan sebaliknya, seperti menampilkan ataupun mempertontonkan lagu dugem.

Dan apabila kegiatan itu masuk dalam rundown acara maka panitia pelaksana pantas ditegur. Tetapi, apabila hal tak baik itu dilakukan saat acara berlangsung, maka selayaknya tak ditampilkan karena tidak masuk dalam rundown acara.

“Saran saya untuk berikutnya tidak lagi ditampilkan acara seperti itu karena kurang pantas,” tegasnya.

Ibarat kata, mungkin saja yang hadir dalam Student Expo beberapa menyukai lagu dugem. Tetapi kemungkinan besar juga, lebih banyak lagi yang tidak menyukai.

Terlebih kata Amtos sapaan akrabnya menuturkan, bahwa jejak digital saat ini semakin canggih. Satu orang yang mempertontonkan kurang mendidiknya suatu acara, maka kemungkinan bakal tersebar ke kalangan masyarakat.

“Ini sangat tidak berefek dan tidak boleh dilakukan kembali, atinya ada cara lain, seperti edukasi pendidikan apalagi ini acara memperingati momen hari pendidikan nasional,” jelasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107