BACA JUGA:  Indeks Kearsipan Rendah, Pemkot Bontang Luncurkan SIMAS PINTER

Sholat Iduladha di Masjid Miftahul Huda, Najirah Ajak Bersihkan Diri Lewat Semangat Berkurban

Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah bersama ratusan jemaah mengikuti jalannya sholat Iduladha di Masjid Miftahul Huda Bontang Utara, Senin (17/6) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Najirah mengajak seluruh jemaah agar menjadikan semangat kurban sebagai pembersih diri dari sifat-sifat buruk atau kebinatangan. Najirah menekankan bahwa ibadah kurban memiliki dua makna penting yang harus dimaknai oleh umat muslim.

BACA JUGA:  Bontang Jadi Kota Lengkap Pertama di Kalimantan

“Pertama, makna ketakwaan manusia atas perintah Sang Khalik. Kedua, makna sosial, di mana Rasulullah SAW melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, tetapi tidak menunaikan perintah kurban,” ujarnya.

Lebih lanjut, Najirah mengingatkan bahwa spirit kurban tidak hanya tentang berbagi daging, tetapi juga sebagai bentuk ketaatan dan pengabdian kepada Allah SWT serta kepedulian kepada sesama.

BACA JUGA:  Wawali Najirah Ajak Kembangkan Budaya Baca Lewat Lomba Bertutur

“Dengan semangat Iduladha ini saya berharap masyarakat Bontang dapat terus menjaga nilai-nilai kebersamaan, ketakwaan, dan kepedulian sosial, sehingga tercipta keharmonisan dan kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Selain menggelar sholat Iduladha, Masjid Miftahul Huda juga menggelar penyembelihan hewan kurban. Tercatat ada sebanyak 25 ekor sapi dan 2 kambing yang disembelih.

Nantinya, daging dari hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada ratusan mustahiq yang telah didata oleh panitia. Hal ini merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial dan upaya mempererat tali silaturahmi di tengah masyarakat. (Adv)

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107