BACA JUGA:  Beri Petuah Kontingen KTNA, Wabup Harapkan Penerapan Teknologi Majukan Perekonomian Kutim

Semarak HUT Ke-78 RI, Wabup Kutim Jalan Sehat Bareng Warga Desa Singa Gembara

KUTIM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Pemerintah Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar jalan sehat yang diikuti oleh ratusan warga setempat, Sabtu (12/08/2023) pagi.

Jalan sehat ditandai dengan Pelepasan balon oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, yang didampingi kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Yuriansyah, Anggota DPRD Kutim David Rante dan Kepala Desa Singa Gembara Hamriani Kassa.

BACA JUGA:  Tutup FSN Bupati Minta Adat dan Budaya Terus Dilestarikan

Dalam kesempatannya, Wabup Kasmidi Bulang mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya pemerintah Desa Singa Gembara.

“Kita patut beri apresiasi kepada kepala desa bersama perangkatnya dan dengan rasa bangga kegiatan ini tidak menggunakan dana anggaran desa,” ucap Kasmidi Bulang.

Dirinya berharap setiap desa yang ada di seluruh kecamatan bisa meniru desa Singa Gembara, dalam melaksanakan kegiatan guna memeriahkan HUT RI ke 78 dengan tema “Terus Melakukan Untuk Indonesia Maju”.

BACA JUGA:  Tumbuhkan Kreativitas, Bupati Kutim Apreasiasi Gelaran Lomba Masak Serba Ikan

“Kita perlu menghayati makna kemerdekaan, dimana sebagai generasi penerus bangsa ini, mempertahankan dan menjaga persatuan untuk bersama-sama membangun negara ini, terutama di Kabupaten Kutai Timur,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Singa Gembara Hamriani Kassa mengungkapkan, semangat masyarakat desa yang tersebar di 46 Rukun Tetangga (RT) untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan, menjadi motivasi pemerintah desa untuk menggelar berbagai kegiatan yang akan berlangsung selama delapan hari.

BACA JUGA:  Masuk Daerah Penyangga IKN, Kutim Mulai Kembangkan Bawang Merah

“Mulai dari lomba olahraga, lomba kebersihan lingkungan RT, karaoke, Dasawisma, termasuk Jalan sehat yang baru saja kita gelar dengan berbagai doorprize hadiah yang sayang untuk dilewatkan,” ungkapnya.(Adv).

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107